Data dan Fakta: Manchester City vs West Ham (Liga Premier)

Data dan Fakta: Manchester City vs West Ham (Liga Premier)

63
0
SHARE
Data dan Fakta: Manchester City vs West Ham (Liga Premier)

Guardiola Raih Kemenangan 100% dalam Laga Kompetitif Bersama Manchester City

Rebutbola – Manchester City akan melakoni laga lanjutan Liga Premier pekan ketiga kala menjamu West Ham United di Stadion Etihad, Minggu (28/8). Laga ini merupakan laga kompetitif kelima Pep Guardiola sebagai manajer City setelah dua pertandingan liga dan dua pertandingan babak play-off Liga Champions.

Dalam laga kali ini, The Citizens pastinya mengincar kemenangan guna melanjutkan tren positif mereka di bawah manajer baru yang selalu menghasilkan kemenangan di tiap laga yang dilakoni. Selain itu, kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Stoke City pekan lalu dapat menjadi modal bagi skuat Guardiola dalam menghadapi tamunya nanti.

Data dan Fakta: Manchester City vs West Ham (Liga Premier)
Aguero cetak 6 gol dari delapan pertandingan liga kontra West Ham

Di sisi lain, West Ham tengah dalam performa yang kurang baik setelah gagal lolos ke fase grup Liga Europa karena disingkirkan oleh klub asal Romania, Astra Giurgio di babak play-off. Menurunnya performa skuat Slaven Bilic tak lepas dari cederanya sejumlah pemain andalan mereka.

[Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Akhir Pekan Ini 27-28 Agustus 2016]

[Baca juga: Hasil Drawing Babak Penyisihan Grup UEFA Europa League 2016/2017]

Berikut merupakan data dan fakta menarik jelang pertemuan Manchester City vs West Ham United.

  • Manchester City meraih kemenangan 100% (M4) dalam laga kompetitif sejak diasuh Pep Guardiola.
  • Pep Guardiola hanya kalah delapan kali dari 128 pertandingan yang ia lakoni di kandang sendiri di semua liga sebagai manajer. Ia menang 110 kali dan imbang 10 kali (rasio kemenangan mencapai 86 %).
  • Sejak awal musim 2014-15 di lima liga besar Eropa, hanya Lionel Messi (35) yang memberikan lebih banyak assist ketimbang Kevin De Bruyne, Luis Suarez dan Angel Di Maria (30) .
  • Sergio Aguero telah mencetak 37 gol dalam 47 pertandingan di Premier League melawan tim asal London dan enam gol dari delapan laga di liga melawan West Ham.
  • Sejak bulan Agustus 2015, persentase kemenangan West Ham di Premier League mencapai 48,4 % (15/31) ketika Dimitri Payet bermain. Namun saat gelandang itu absen persentase kemenangan mereka menurun hingga 22,2 % (2/9).
  • Manchester City hanya kalah sekali dari 10 pertemuan terakhir mereka di ajang liga lawan West Ham di kandang sendiri (M8 S1). Satu kekalahan itu terjadi pada bulan September 2015 lalu dengan skor 1-2.
  • West Ham hanya mampu mengalahkan Man City sebanyak dua kali di laga tandang di liga (S2 K11). Kemenangan pertama berakhir dengan skor 1-0 di Maine Road pada tahun 2003 dan 2-1 di Etihad pada September 2015.
Rebutbola.com