Demi PNS, Oktovianus Maniani Tinggalkan Dunia Sepakbola

Demi PNS, Oktovianus Maniani Tinggalkan Dunia Sepakbola

131
0
SHARE
Demi PNS, Oktovianus Maniani Tinggalkan Dunia Sepakbola
Oktovianus Maniani - photo

Okto Sudah Diterima Menjadi PNS di Kampung Halamannya

RebutbolaPemain sayap lincah Persiba Balikpapan asal Papua, Oktovianus Maniani, menytakan  mundur dari tim yang mempunyai julukan Beruang Madu. Degan Alasannya bapak dua orang anak ini telah diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jayapura.

“Kami mengumumkan Oktovianus Maniani sudah lepas dari statusnya sebagai pemain Persiba atas keinginan sendiri. Oktovianus beralasan diterima sebagai PNS,” kata pelatih Persiba, Jaino Matos, di Balikpapan, baru-baru ini.

Meski ditinggal pergi oleh salah satu pemain andalannya, tim yang berada di Provinsi Kalimantan Timur itu tidak merasa keberatan untuk melepas pemainnya itu.

Menurut Matos, Persiba bahkan sudah membekali Okto dengan surat yang diperlukan mantan pemain timnas itu. Diantara seperti surat pelepasan status pemain Persiba dengan dasar surat pengunduran diri dari yang bersangkutan.

Coach Jaino Matos menambahkan Jumat 26 Agustus 2016 hari ini Okto pulang ke Jayapura dan memulai karier barunya sebagai pegawai negeri sipil atau PNS.

[Baca juga: Hari Senin! Alfred Riedl Umumkan Skuat Timnas Indonesia]

[Baca juga: Pemain Berpaspor Indonesia Jadi Pemain Terbaik Liga Champions Asia]

Karir Okto sebagai pemain sepakbola sesungguhnya cukup cemerlang. Pemain kelahiran 27 Oktober 1990 ini adalah pemain nasional mulai dari U-15, U-17, dan U-23 dengan prestasi finalis Piala AFF.

Stamina yang prima dan teknik yang mumpuni membuat Okto tidak pernah menganggur. Ketika sepakbola Indonesia vakum sebab sanksi FIFA, Okto bermain ke luar negeri yaitu Timor Leste.

Okto bahkan mencoba berakting dan main sinetron dengan memerankan dirinya sendiri di sinetron “Tendangan si Madun” yang ditayangkan SCTV 2015 silam. “Ya hidup ini punya banyak pilihan-pilihan,” ujar Matos.

Rebutbola.com