Pemain Berpaspor Indonesia Jadi Pemain Terbaik Liga Champions Asia

Pemain Berpaspor Indonesia Jadi Pemain Terbaik Liga Champions Asia

1367
0
SHARE
Pemain Berpaspor Indonesia Jadi Pemain Terbaik Liga Champions Asia
wanderley santos

Sang Pemain Mendaftarkan Dirinya Dengan Biodata WNI

Rebutbola Wanderley Santos, pemain Brasil yang terdaftar sebagai pemain Indonesia di klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Nasr, terpilih sebagai pemain terbaik leg pertama perempat final Liga Champions Asia (LCA) 2016.

Wanderley yang memperkuat Al Nasr saat menghadapi El Jaish, berhasil membawa klubnya menang telak 3-0. Pemain di posisi striker yang berusia 27 tahun itu, menyumbang dua gol kemenangan. Masing-masing dicetak pada menit 45 dan 85 dalam pertandingan yang berlangsung 24 Agustus 2016 lalu.

Dari statistik yang ada, Wanderley Santos mencatat 27 umpan berhasil dan mencetak dua gol. Nilai rata-rata yang diberikan AFC sebanyak 8,7. Kemenangan ini memberi jalan lebar buat Al Nasr untuk ke semifinal LCA musim ini. Pada leg kedua perempat final pekan depan, Al Nasr akan bertindak sebagai tuan rumah.

[Baca juga: Inilah Skuat Penuh Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018]

[Baca juga: Prediksi Tim yang Akan Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions]

Seperti diketahui belum lama ini Indonesia dihebohkan dengan kabar ada pemain asal Brasil yang bermain di UEA memakai identitas kewarganegaraan Indonesia. Di pendaftaran pemain resmi Federasi Sepak Bola UEA, Wanderley terdaftar sebagai pemain Asia dari Indonesia.

Walaupun begtitu sang pemain tidak masuk radar pelatih Alfred Riedl untuk masuk timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengarungi putaran Final Piala AFF 2016.

Sejauh ini hanya ada nama Iran Bachdim dan sang adik ipar Kim Jeffy Kurniawan yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas Merah Putih, yang dilakukan dalam dua gelombang seleksi.

Rebutbola.com