Berapa Gaji Pesepakbola yang Berlaga di TSC?

Berapa Gaji Pesepakbola yang Berlaga di TSC?

548
0
SHARE
Berapa Gaji Pesepakbola yang Berlaga di TSC?
Berapa Gaji Pesepakbola yang Berlaga di TSC?

Tetapkan Gaji Minimal, Pemain Lebih Tenang

Rebutbola – Gaji merupakan persoalan klasik sepakbola Indonesia. Dari musim ke musim ada saja masalah yang ditimbulkan Karena gaji. Mulai dari gaji yang tidak layak, hingga gaji yang tak terbayarkan oleh pihak klub.

Namun, masalah tersebut kini sedikit teratasi oleh regulasi yang dikeluarkan oleh PT. Gelora Tri Semesta selaku penyelenggara TSC, tentang Budgeting dan Salary Cap. Regulasi tersebut berisi tentang pembatasan pegeluaran yang dilakukan oleh klub dalam melakukan belanja dan disesuaikan dengan pendapatan yang masuk.

Baca juga: Hasil lengkap Pertandingan Semalam 27 Agustus 2016

Perlu diketahui, saat ini semua klub yang ikut berkompetisi di TSC hanya boleh membelanjakan uang mereka minimal rata-rata Rp.5 miliar dengan batas maksimal sebesar Rp.10 Miliar. Range angka tersebut tidak lantas membuat klub dengan finansial baik mampu dengan mudah mengeluarkan budget maksimal tersebut. Ada beberapa tahap yang harus dilewati pihak klub jika ingin mengeluarkan pengeluaran lebih dari Rp.5 Miliar.

Berapa Gaji Pesepakbola yang Berlaga di TSC?
Torabika Soccer Championship

Sementara soal urusan gaji, pihak pelaksana membatasi pengeluaran minimal gaji pemain adalah Rp.5 Juta per bulan. Itu berarti, pihak klub dilarang menggaji pemainnya dibawah nilai tersebut tanpa membatasi nilai maksimal gaji mereka.

Hal tersebut membuat para pemain juga memiliki persaingan yang sama di pasar transfer. Jika mereka mempunyai kemampuan yang baik nan konsisten bukan tidak mungkin mereka akan mendapat tawaran kontrak dengan gaji yang lebih tinggi dibursa transfer mendatang.

Rebutbola.com