Tottenham 1-1 Liverpool, Rose Selamatkan Spurs dari Kekalahan

Tottenham 1-1 Liverpool, Rose Selamatkan Spurs dari Kekalahan

26
0
SHARE

Liverpool Gagal Raih Poin Penuh di White Hart Lane

RebutbolaTottenham Hotspur dipaksa harus berbagi Poin dengan Liverpool, setelah skor berakhir imbang 1-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, yang digelar di White Hart Lane, Sabtu (27/8) Malam WIB.

Liverpool yang bertindak sebagai tamu, berhasil melakukan tekanan lebih dulu. Saat Mane dengan nyaman memberikan bola kepada Firmino yang dilanjutkan dengan umpan silang kepada Coutinho, namun di luar dugaan tembakannya diselamatkan secara gemilang oleh Vorm.

Memasuki menit 28, Kyle Walker harus di tarik keluar lapangan dan di gantikan Vincent Janssen.

Liverpool yang terus menggempur pertahanan Tottenham, akhirnya dapat memecah kebuntuan. Saat sang pengadil lapangan memberikan Penalti kepada Liverpool, dikarenakan fenetrasi Firmino dijatuhkan Lamela di kotak terlarang.

James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor, akhirnya dapat merobek gawang Tottenham yang di jaga Vorm, 0-1 Liverpool unggul, dan gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Tottenham berinisiatif untuk melacarkan serangan, terbukti ketika Eriksen mencoba melakukan tembakan. Namun, masih jauh dari sasaran.

Memasuki menit 56, sebenarnya Liverpool kembali mencetak gol lewat aksi Mane, Namun gol tersebut di anulir. Dikarenakan Lallana terlebih dahulu off-side sebelum mengirmkan bola menyilang ke Mane.

Liverpool yang unggul satu gol, mencoba memasukan beberapa pemain. Seperti Divock Okoth Origi yang masuk menggantikan Coutinho.

Petaka dateng saat memasuki menit 72, ketika Berawal dari pergerakan Dier yang melepaskan umpan dari sisi kanan, bola coba disambut Lamela dengan sundulannya, namun meleset dan jatuh ke kaki Rose yang tanpa kawalan di tiang jauh langsung menaklukkan Mignolet, 1-1!

The Reds yang tidak mau berakhir imbang, terus menggempur pertahanan Liverpool. Namun, hingga babak kedua berakhir skor bertahan dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membawa Spurs menempati posisi ke-5 dengan raihan lima angka, sedangkan Liverpool menempati posisi ke-8 dengan raihan 4 poin.

Susunan Pemain

Tottenham : Vorm, Kyle Walker (28 Vincent Janssen ), Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose, Dier, Erick Lamela, Wanayama, Dele Alli, Christian Eriksen, Harry Kane (83 Josh Onomah )

Liverpool : Mignolet,J ames Milner, Matip,Dejan Lovren, Clyne, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana (90 Kevin Stewart), Philippe Coutinho (69 Divock Okoth Origi ), Firmino, Sadio Mané (Daniel Sturridge 88)

Rebutbola.com