Unik! 5 Benda Aneh yang Sering Dikenakan Pesepakbola

Unik! 5 Benda Aneh yang Sering Dikenakan Pesepakbola

423
0
SHARE
Aneh! 5 Benda Unik yang Sering Dikenakan Pesepakbola

Benda Aneh – Mulai dari Helm Pelindung Hingga Kacamata

Rebutbola – Pesepakbola hebat memang tidak lepas dari permainan apiknya di lapangan pertandingan. Lantas kehebatannya membuat mereka dikenal oleh sebagian besar masyarakat luas seperti peraih Ballon d’Or lima kali, Lionel Messi dan rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Namun bukan itu saja yang membuat pesepakbola terkenal. Tingkahnya di lapangan – seperti Luis Suarez yang sempat menjadi ‘drakula’ – membuat mereka lebih dikenal pencinta sepakbola. Di sisi lain, penampilan yang tidak lumrah pun membuat pesepakbola dikenal luas. Contohnya, aksesoris unik yang mereka kenakan.

Berikut merupakan beberapa benda aneh nan unik yang sering dikenakan pesepakbola.

1. Helm Pelindung

Aneh! 5 Benda Unik yang Sering Dikenakan Pesepakbola
Cech dengan scrum cap-nya

Siapa yang tidak kenal dengan Petr Cech. Kemampuannya dalam menjaga gawang tidak perlu diragukan lagi. Sejak bersama Chelsea hingga sekarang bermain bersama Arsenal, kemampuannya dalam menjaga gawang semakin meningkat.

Ada satu hal yang melekat dalam diri penjaga gawang ini. Ia merupakan kiper yang punya ciri khas berbeda dibanding kiper-kiper lainnnya. Bukan topi yang dipakai Olivier Khan, namun helm pelindung kepala.

Sebagian besar orang menyebutnya sebagai helm, namun nama sebenarnya adalah Scrum Cap. Adapun penyebab pemain asal Ceko ini mengenakan scrum cup karena pernah mengalami keretakan pada tengkorak kepalanya ketika Chelsea menghadapi Reading pada 14 Oktober 2006 silam. Kala itu, ia berbenturan dengan Stephen Hunt, sampai-sampai dokter menyatakan bahwa nyawanya hampir saja melayang.

Adapun pemain lain yang sempat memakai scrum cap yaitu Cristian Chivu ketika membela Inter Milan

2. Kacamata

Aneh! 5 Benda Unik yang Sering Dikenakan Pesepakbola
Edgar Davids identik dengan kacamatanya

Pencinta sepakbola era millenium pasti tidak asing lagi dengan nama Edgar Davids. Mantan pemain intrenasional Belanda ini sangat identik dengan benda unik yang melekat di kepalanya, kacamata.

Kacamata yang dipakai mantan gelandang Juventus ini bukan kacamata sembarangan seperti kacamata pada umumnya. Aksesoris khas ini lebih mirip kacamata renang. Ia mengenakan kacamata tersebut bukan tanpa alasan. Glukoma yang menyerang gelandang tangguh ini membuatnya harus mengenakan kacamata khusus agar penglihatannya normal seperti pemain lain pada umumnya.

3. Ikat Kepala

Aneh! 5 Benda Unik yang Sering Dikenakan Pesepakbola
Rooney sempat mengenakan headband pasca cedera kepala

Wayne Rooney sempat mengalami cedera cukup serius di bagian kepal September 2013 lalu. Namun burunya, cedera yang dia dapatkan terjadi setelah terkena bagian bawah sepatu dari rekan setimnya sendiri, Phil Jones di sesi latihan.

[Baca juga: Pemain Kasta Kedua Ini Tolak Gabung ke Barca]

[Baca juga: Banyak yang Berubah dari James, Zidane Berbubah Pikiran]

Kapten The Red Devils kemudian mengenakan ikat kepala untuk melindungi bagian lukanya pada beberapa pertandingan berikutnya untuk meminimalisi hal yang tidak diingikna terjadi.

4. Pelindung Wajah

Aneh! 5 Benda Unik yang Sering Dikenakan Pesepakbola
Fabregas sempat kenakan masker pasca cedera hidung

Berbeda dengan helm yang dipakai Cech, pelindung wajah tidak menutupi bagian atas dan bahwa kepala layaknya helm. Pelindung wajah ini lebih sering dipakai untuk melindungi bagian hidung yang sempat patah atau cedera hidung lainnya.

Ada banyak pemain yang pernah memakai pelindung wajah ini contohnya Petr Cech, John Terry, Fernando Torres, Giorgio Chellini, Cesc Fabregas dan Giampollo Pazzini.

5. Kaos Tangan

Aneh! 5 Benda Unik yang Sering Dikenakan Pesepakbola
Robben seringkali terlihat mengenakan kaos tangan ketika berlaga

Bukan, ini bukan sarung tangan yang dipakai oleh kiper. Kaos tangan justru merupakan aksesoris yang paling banyak dipakai oleh pesepakbola. Sebagian pesepakbola melindungi tangannya dari cuaca yang sangat dingin menggunakan kaos tangan ini. Beberapa pemain yang seringkali mengenakan sarung tangan adalah Lionel Messi, Arjen Robben dan Samir Nasri.

Rebutbola.com