Connect with us

Update: Nama-Nama Calon Ketum PSSI Bermunculan

PSSI Bakal Uji Coba Wasit di Piala Presiden 2017
Baca Juga

Berita terkini

Update: Nama-Nama Calon Ketum PSSI Bermunculan

2 Jendral Favorit untuk Gantikan La Nyalla Sebagai Ketum PSSI

Rebutbola – Kongres Luar Biasa (KLB) demi menunjuk satu nama sebagai Ketua umum PSSI baru akan dihelat pada 17 Oktober 2016 mendatang. Namun beberapa nama telah mendaftarkan diri mereka untuk memperebutkan kursi nomor 1 PSSI.

Beberapa calon yang santer terdengar untuk menggantikan La Nyalla Mattalitti antara lain adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko dan Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Dua orang yang mempunyai latar belakang TNI ini telah mengembalikan formulir sebagai ketua umum.

Baca Juga: Berapa Gaji Pesepakbola yang Berlaga Di TSC?

Menurut Budiman Dalimunte selaku anggota Komite Pemilihan, nama tersebut diusung oleh lima pemilik suara. Namun, dirinya belum bersedia membocorkan siapa pemilik nama-nama tersebut.

Update: Nama-Nama Calon Ketum PSSI Bermunculan

Kurniawan Dwi Yulianto

Selain dua orang diatas, sebenarnya masih ada nama lain yang diusung. Dia adalah mantan pemain nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Pemain bertubuh kurus ini diusung oleh juniornya, Ponaryo Astaman selaku presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Menurutnya, Kurniawan adalah pribadi yang tepat untuk menggantikan La Nyalla. Sebab, mantan penyerang timnas Indonesia ini dinilai mengerti tentang perkembangan sepakbola Indonesia dan yang paling utama Kurniawan dinilai bisa membawa sepakbola Indonesia kearah yang lebih baik.

Namun, hingga sekarang dirinya belum juga mengembalikan formulir sebagai ketua umum. Bahkan tidak ada konfirmasi lebih lanjut terkait jadi tidaknya dirinya mencalonkan diri.

Pendaftaran bakal calon Ketum, Waketum, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI sudah mulai dibuka sejak 22 Agustus 2016, dan akan berakhir tanggal 5 September 2016.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

To Top