Bentrok Suporter dan Polisi Kembali Terjadi, Kali ini Giliran Bobotoh

Bentrok Suporter dan Polisi Kembali Terjadi, Kali ini Giliran Bobotoh

209
0
SHARE
Dirut Maung Bandung Ajak Bobotoh Ramaikan Launching
bobotoh

Pelarangan Pembagian Bendera Untuk Koreografi Jadi Dalang Keributan

Rebutbola Aksi kekerasan antara suporter dan aparat kembali terjadi. Kali ini menimpa pendukung Persib Bandung yaitu, Bobotoh. Hal ini terjadi saat laga kontra Arema Cronus, Sabtu (27/8). Ada tiga anggota Bobotoh yang menjadi korban penganiyayaan yang diduga dilakukan oleh pihak kemanan.

Kejadian bermula saat para Bobotoh akan menyiapkan suatu koreografi dengan membagikan 5000 bendera di tribun timur Stadion Si Jalak Harupat. Namun, rencana tersebut gagal karena pihak keamanan melarang ada material keras seperti kayu masuk ke dalam stadion.

Sementara 5000 bendera tersebut sudah diikat dengan sebatang bambu. Bobotoh yang mencoba melepaskan bendera dari bambu tersebut di babak kedua pertandingan justru dapat reaksi lain dari pihak keamanan.

Kasatreskrim Polres Bandung, AKP Niko N Adiputra pun sudah berjanji untuk mengusut tuntas insiden pemukulan oleh oknum kepolisian tersebut. Untuk itu kepolisian masih akan menelusuri keterangan dari para korban.

“Jadi Polres Bandung telah mendatangi seluruh korban yang diduga terjadi penganiyaan oleh oknum. Untuk proses lebih lanjut akan kami kembangkan sesuai prosedur, siapapun di mata hukum sama. Itu akan kami lakukan setelah menerima keterangan dari korban,” kata Niko dikutip laman Simamaung.

Niko juga berjanji jika benar kepolisian yang melakukan tindakan kekerasan tersebut, akan segera diproses secara hukum. Namun untuk menetapkan statusnya, Niko akan terus mencari kebenaran melalui alat bukti.

“Tentunya sesuai dengan aturan yang ada, jadi siapapun di mata hukum itu pasti sama. Kalau memang dengan alat bukti ada dan penetapan sebagai tersangka akan segera kami proses,” ungkap Niko.

Rebutbola.com