Persija Jakarta “Macan Tanpa Rimba”

Persija Jakarta “Macan Tanpa Rimba”

195
0
SHARE
Persija Jakarta
perija

Persija Catatkan Prestasi Terburuk Dalam Kompetisi Nasional

RebutbolaPersatuan Sepakbola Indonesia Jakarta atau yang disingkat menjadi Persija Jakarta, merupakan salah satu tim elite di kompetisi sepakbola Indonesia. Dari klub yang bermarkas di Ibukota ini sudah banyak nama-nama pemain beken baik asing maupun lokal yang pernah menjadi bagian klub ini.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Semalam dan Update Klasemen

Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Ortisan Salosa, Kurniawan, Greg Nwokolo, Hendro Kartiko, Elie Aiboy merupakan pemain nasional yang pernah berseragam orange khas Persija. Untuk Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan kedua pemain itu hingga saat ini masih menjadi bagian tim Macan Kemayoran.

Bambang Pamungkas Bersama Skuad Persija 2001
Bambang Pamungkas Bersama Skuad Persija 2001 – photo

Saat ini tim yang menjuarai Liga Indonesia untuk tahun 2001 mengalami performa terburuknya dalam kurun 15 tahun terakhir. Menempati posisi kedua terbawah pada pagelaran kompetisi Torabikan Soccer Championship (TSC) A 2016 bukanlah habitat bagi tim bersejarah Persija Jakarta.

Baca juga: Waktunya ‘Jose Time’ United

Beberapa faktor yang disinyalir sebagai dalang merosotnya klub yang didirikan sejak tahun 1928 ini :

Tidak Mempunyai Pelatih Berkualitas

Doa Pelatih Baru Persija di Duel Persib vs Persija
mantan pelatih persija, paulo camargo

Kebijakan manajemen Persija mendatangkan Paulo Camargo pada awal pagelaran TSC merupakan keputusan yang salah, memang pada laga pembuka Ismed Sofyan dan kawan-kawan mampu menahan imbang Persipura Jayapura di kandangnya.

Namun penampilan tim Macan Kemayoran pada laga berikutnya sama sekali tak menunjukan konsistensi. Camargo sendiri juga tidak mempunyai CV kerja yang bagus di tanah air. Mengawali karier di klub Indonesia Premier League (IPL) pelatih asal Brasil ini tidak mampu membawa Tangerang Wolves keluar dari posisi juru kunci.

Saat ini Persija dilatih ole cartaker Jan Saragih, yang merupakan asisten Camargo dahulu.

Tidak Mempunyai Kandang di Jakarta

Direnovasi, GBK Ingin Tiru Queen Elizabeth Park
SUGBK Inside – photo

Direnovasinya Stadion Gelora Bung Karno. Membuat tim Macan Kemayoran harus luntang-lantung mencari kandang darurat untuk mengarungi sisa kompetisi TSC, yang terbaru Persija harus menjadi tuan rumah di kandang lawan, pada laga kontra Bali United.

Tidak ada kandang yang dekat dengan Jakarta, membuat Persija harus bermain tanpa disaksikan oleh pendukung setianya The Jak Mania. Hal inilah yang membuat mental bermain para pemain Persija juga jadi tidak maksimal.

Rebutbola.com