4 Stadion yang Digunakan Filipina dan Myanmar Pada Piala AFF 2016

4 Stadion yang Digunakan Filipina dan Myanmar Pada Piala AFF 2016

10540
0
SHARE
4 Stadion yang Digunakan Filipina dan Myanmar Pada Piala AFF 2016
Piala AFF 2016

Philippine Sport Stadium Akan Menjadi Stadion Pembuka Pada Piala AFF 2016

Rebutbola – Pada gelaran ke-11 supermasi tertinggi sepakbola di kawasan Asia Tenggara atau piala AFF akan digelar di dua negara yaitu Filipina dan Myanmar.

Piala AFF tahun ini sedianya akan digelar pada 19 November hingga 17 Desember 2016 dimana akan ada empat stadion yang akan digunakan kedua negara ini sebagai penyelenggara hajatan.

Baca juga : [Waktunya “Jose Time” United]

Baca juga : [Lima benda aneh yang sering digunakan para pesepakbola]

Yang menarik, tuan rumah Filipina sempat menyatakan mundur dari keikutsertaannya sebagai tuan rumah, namun mereka akhirnya meralat keputusan tersebut sejalan dengan rampungnya perbaikan stadion Rizal Memorial.

Dan berikut ini adalah empat stadion yang akan digunakan kedua negara pada Piala AFF 2016.

Thuwunna Stadium, Myanmar

Thuwunna Stadium
Thuwunna Stadium

Stadion yang dibuka sejak 1985 akan menjadi stadion pembuka pertandingan di grup B antara Malaysia vs pemenang dari babak kualifikasi, total ada lima pertandingan yang akan dilaksanakan di stadion berkapasitas 32.000 tempat duduk itu.

Aung San Stadium, Myanmar

Aung San Stadium
Aung San Stadium

Stadion terbesar di Myanmar ini hanya akan menyajikan satu laga di babak kualifikasi grup B yaitu di laga antara tuan rumah Myanmar kontra Vietnam. Kapasitas stadion ini bisa mencapai 45.000 orang dengan jumlah tempat duduk sebanyak 40.000.

Philippine Sport Stadium, Filipina

Philippine Sport Stadium
Philippine Sport Stadium

Ini akan menjadi saksi bisu perjalanan timnas Indonesia di piala AFF tahun ini. Sebab di stadion ini, Indonesia akan jumpa dengan Thailand pada 19 November mendatang. Stadion yang baru dibuka pada tahun 2014 ini berkapasitas 20.000 penonton

Rizal Memorial Stadium, Filipina

Rizal Memorial Stadium
Rizal Memorial Stadium

Stadion ini amat berjasa bagi tuan rumah Filipina, karenanya akhirnya untuk pertama kalinya Filipina bisa menjadi tuan rumah piala AFF, namun sayangnya di venue ini hanya akan ada satu laga yang dipertandingkan yaitu Singapura vs Indonesia. Stadion yang berkapasitas 15.000 orang itu sudah ada sejak tahun 1934.

Rebutbola.com