7 Pemain Top yang Kariernya Meredup Setelah Ganti Klub

7 Pemain Top yang Kariernya Meredup Setelah Ganti Klub

758
0
SHARE
7 Pemain Top yang Kariernya Meredup Setalah Ganti Klub

Chelsea, Klub Penghancur Bakat Pesepakbola

Rebutbola – Karier gemilang memang tak bisa diatur seenaknya oleh para pemain sepakbola. Banyak pilihan-pilihan yang salah diambil oleh para pemain termasuk ketika memilih klub baru.

Baca juga: Daftar Pemain Top yang Siap Hijrah di Akhir Bursa Transfer

Beberapa pemain cenderung akan menampilkan penampilan yang sama atau bahkan lebih baik dari penampilan di klub lamanya. Gengsi dan reputasi terkadang menjadi hal yang dipertaruhkan oleh para pemain jika gagal menunjukan penampilan gemilang di klub baru mereka.

Baca juga: 4 Pelatih Baru yang Diprediksi akan Sukses dengan Tim Barunya

Berikut daftar pemain top yang gagal di klub baru mereka

Andriy Shevchenko – AC Milan ke Chelsea

01BC368F000004B0-0-image-m-4_1457435484241
Andriy Shevchenko

Pria yang akrab disapa Seva ini mungkin bisa menjadi legenda abadi AC Milan jika memutuskan terus berada di AC Milan. Namun sayang,dirinya lebih mengikuti egonya untuk bermain ke luar Italia. Chelsea menjadi pelabuhan selanjutnya Shevchenko.

Namun, pilihannya tersebut terbukti menjadi kesalahan yang sangat besar. Sheva kesulitan mencapai performa terbaiknya seperti saat dirinya berseragam AC Milan. Bahkan dirinya sempat dipulangkan ke Milan dengan status pinjaman. Namun sayang, upaya mengembalikan performanya itupun juga gagal.

Fernando Torres – Liverpool ke Chelsea

Fernando+Torres+Chelsea+v+Newcastle+United+HaDWB49q8fTl
Fernando Torres

Torres bisa dibilang sebagai mimpi indah bagi seluruh fans Liverpool diseluruh dunia. Namanya selalu terdengar diberbagai sudut Anfield kala Liverpool bertanding. Hampir disetiap pertandingan dirinya rutin menyumbang gol.

Namun, keputusannya mengganti seragam menjadi biru khas Chelsea mengubah itu semua. El Nino bahkan telah beberapa ganti klub untuk memulangkan kemampuannya terebut, namun hingga kini kemampuan yang dia cari tak kunjung di temukan.

Nemanja Vidic – Manchester United ke Inter Milan

Nemanja Vidic
Nemanja Vidic

Pemain bertahan tidak berarti akan luput dari daftar ini, Nama Vidic akan mengawali posisi selain penyerang yang menghiasi daftar ini. Kepindahannya ke Inter Milan memulai mimpi buruk dalam Kariernya.

Datang pada musim 2014 hingga kini Vidic hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 23 kali. Dirinya lebih sering berkutat dengan cedera yang dideritanya selama berseragam biru hitam.

Rademel Falcao – Atletico Madrid ke AS Monaco

hi-res-Preview_crop_north
Redemel Falcao

Falcao menjadi salah satu penyerang sukses besutan Atletico Madrid. Namun sayang ketika memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan AS Monaco, kemampuannya secara drastis menurun. Upaya untuk mengembalikan kemampuannya lewat jalur peminjaman ke klub lain juga gagal untuk mengembalikan keganasannya.

Christian Benteke – Aston Villa ke Liverpool

christian-benteke-00_308cb43
Christian Benteke

Keputusan yang salah juga dilakukan oleh mantan penyerang Aston Villa, Christian Benteke. Kariernya di Aston Villa sebenarnya sudah cukup untuk membawa dirinya menjadi yang terbaik. Menjadi ujung tombak, dirinya sukses mencetak 49 gol dari 101 penampilan. Pencapaian tersebut sukses menyita perhatian Liverpool.

Akhirnya, Liverpool mengkudeta dirinya dengan mahar mencapai 34 juta pounds. Harga tinggi tersebut kini hanya menjadi kenangan, tak ada kontribusi berarti yang disumbangkan oleh Benteke. Bahkan, pelatih anyar, Jurgen Klopp telah terang-terangan mengusir dirinya dari Anfield.

Demba Ba – Newcastle United ke Chelsea

demba-ba_4a97d83
Demba Ba

Sejatinya, Demba Ba merupakan pemain depan yang sangat tajam di Newcastle United bahkan dirinya sukses menyabet gelar top skor klub pada musim 2012/13 setidaknya hingga dirinya memutuskan untuk hengkang dan bergabung bersama Chelsea.

Diawal penampilannya, Ba memang terlihat meyakinkan, namun seiring dengan berjalannya musim, Ba justru kehilangan sentuhan magisnya. Akhirnya, ia pindah ke Besiktas dan sekarang ia pilih pergi ke Tiongkok gabung dengan Shanghai.

Felipe Luis –Atletico Madrid ke Chelsea

89luis2509a
Felipe Luis

Vidic bukan satu-satunya pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan di daftar ini. Selain dirinya, ada mantan pemain Chelsea, Felipe Luis. Kala itu, Luis akan dijadikan penambal posisi yang ditinggalkan oleh Ashley Cole yang memutuskan pindah ke AS Roma. Namun bek kebangsaan Brasil itu justru lebih sering menghuni bangku cadangan. Luis dianggap kalah bersaing dengan bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Akhirnya, dirinya memutuskan untuk kembali ke klub asalnya, Atletico Madrid di musim berikutnya.

Rebutbola.com