Fakta Unik Jelang Laga Italia vs Prancis (Friendly Match)

Fakta Unik Jelang Laga Italia vs Prancis (Friendly Match)

66
0
SHARE
Fakta Unik Jelang Laga Italia vs Prancis (Friendly Match)

Usia Donnarumma Lebih Muda dari Waktu Buffon di Timnas Italia

Rebutbola – Laga persahabatan akan tersaji pekan ini ketika Italia menjamu Prancis pada Jumat, 2 September 2016 dini hari WIB di Stadio Comunale San Nicola, Bari. Laga ini dihelat sebelum kedua tim melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 lima hari kemudian.

Italia pastinya akan berusaha keras meraih kemenangan di laga kali ini untuk mengangkat mental mereka sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel pada 6 September mendatang. Prancis pun tak mau kalah untuk menargetkan kemenangandi markas Italia sebelum menjalani laga kualifikasi kontra Belarusia pada waktu yang sama.

Selain nama Gianlugi Buffon yang turut dipanggil di laga kali ini, di mana dirinya belum tergantikan sebagai penjaga gawang Italia dalam satu dekade terakhir, ada satu hal yang unik pada laga nanti. Kiper belia AC Milan, Gianlugi Donnarumma ikut bergabung ke timnas senior Italia untuk pertama kalinya. Nampaknya Buffon sudah memiliki penerus yang tepat untuk menggantikan posisinya di Italia sejak ia memulai debutnya pada 1997.

Fakta Unik Jelang Laga Italia vs Prancis (Friendly Match)
Buffon dan Donnarumma di akhir laga Juventus vs AC Milan

Sementara itu pelatih Prancis, Didier Deschamps kembali tidak memanggil striker topcer Real Madrid, Karim Benzema. Belum jelas apa alasan dibalik tidak dipanggilnya Benzema, mengingat performanya cukup impresif bagi Los Blancos. Namun demikian, masih ada kemungkinan ia tidak dipanggil karena masih belum fit dari cedera yang didapat di sesi pramusim.

[Baca juga: Arti Penting Suporter dalam Pertandingan Sepakbola]

[Baca juga: Mengenal Skhodran Mustafi, Rekrutan Anyar Arsenal]

Berikut fakta unik jelang laga Italia vs Prancis:

  • Usia Donnarumma lebih muda daripada waktu yang dilalui Buffon bersama timnas Italia. Donnarumma lahir tahun 1999, sedangkan Buffon memulai debutnya dengan Gli Azzuri pada 1997.
  • Ini merupakan pertama kalinya Donnarumma dipanggil timnas senior Italia
  • Benzema kembali tidak dipanggil oleh Deschamps meski performanya cukup impresif
  • Graziano Pelle menjadi satu-satunya pemain Italia yang bermain di luar Eropa yang dipanggil untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018
  • Laga kali ini merupakan cap ke-9 N’Golo Kante di timnas Prancis sejak memulai debutnya di tahun ini.
  • Ini merupakan laga perdana Giampiero Ventura menyusul pengunduran diri Antonio Conte pasca Euro 2016
  • Prancis ungguli Italia dalam lima pertemuan terakhir dengan menang 2 kali, imbang 2 kali dan sekali menelan kekalahan.
Rebutbola.com