Mengenal Skhodran Mustafi, Rekrutan Anyar Arsenal

Mengenal Skhodran Mustafi, Rekrutan Anyar Arsenal

65
0
SHARE
Mengenal Mustafi, Rekrutan Anyar Arsenal

Usia yang Tepat bagi Mustafi untuk Gabung Tim Sekelas Arsenal

Rebutbola – Skhodran Mustafi adalah pemain intenasional Jerman yang bergabung bersama Arsenal di bursa transfer ini. Bagaimana karirnya hingga ia direkrut oleh Meriam London?

Mustafi sebenarnya tidak asing dengan Liga Premier. Ia pernah bergabung bersama Everton pada 2009 lalu dan memulai debutnya di bulan Desember. Meski demikian, ia hanya bermain sebanyak 9 pertandingan bersama Everton hingga akhirnya pindah ke Italia, Sampdoria.

Pada Januari 2012, ia direkrut Sampdoria ketika klub tersebut masih berada di Serie B dengan status free transfer. Debutnya dimulai pada 26 Mei 2012 ketika timnya kalah 1-3 oleh Varase. Di musim perdananya, ia membantu Sampdoria kembali ke Liga Utama Italia, Serie A. Tampil apik selama beberapa musim bersama Samprodia, klub asal Spanyol, Valencia kepincut untuk meminangnya.

[Baca juga: Bagi Mustafi, Liga Inggris Bukanlah Sesuatu yang Baru]

[Baca juga: Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Kontra Malaysia (Laga Persahabatan)]

Valencia pun mendatangkan pemain internasional Jerman itu dengan mahar 8 juta euro pada 7 Agustus 2014, kontrak lima tahun. Dia memulai debutnya pada 25 September ketika timnya meraih kemenangan 3-0 atas Cordoba. Ia juga merupakan salah satu pemain ketika Valencia di bawah asuhan Gary Neville, ketika kalah 0-7 atas Barcelona. Meski demikian, penampilan pemain berusia 24 tahun ini dapat terbilang impresif bersama klub La Liga itu. Ia juga merupakan salah satu pemain yang tergabung bersama timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.

Musim panas ini, Arsene Wenger menyebut bahwa Mustafi merupakan pemain yang sangat fokus dan dapat mengendalikan bola dengan baik. Usianya yang menginjak 24 tahun merupakan usia yang tepat untuk bergabung ke tim papan atas Liga Premier sekelas Arsenal. Pemain ini diharap dapat membentengi pert

Mengenal Skhodran Mustafi, Rekrutan Anyar Arsenal
Mustafi ketika berseragam timnas Jerman

ahanan Arsenal ketika Mertesacker tengah cedera, bahkan nantinya menjadi pilihan pertama Wenger di sektor pertahanan.

Rebutbola.com