Preview: Italia vs Perancis (2 September 2016)

Preview: Italia vs Perancis (2 September 2016)

76
0
SHARE

Italia vs Perancis, Menara Apa yang Akan Hancur? Pisa atau Eiffel?

RebutBola – Jum’at 2 September 2016, tepatnya pukul 2.00 WIB, pasukan Didier Deschamps dipastikan bertolak ke Italia guna melakoni laga persahabatan di Stadio Comunale San Nicola, Bari.

Timnas Italia yang kini dilatih oleh Giampiero Ventura, diyakini masih akan menurunkan sejumlah pemain pilihan Antonio Conte saat di ajang Euro kemarin. Komposisi pemain tersebut, memang bisa dikatakan sangat ideal bagi Azzuri, meski tak dipungkiri formasi yang akan diterapkan bisa saja menggunakan 4 pemain bertahan.

Sedangkan Timnas Perancis yang masih berada dibawah naungan Didier Deschamps, diprediksi bakal tampil dengan beberapa skema baru, mengingat di kompetisi kemarin mereka harus gagal angkat piala dihadapan publiknya sendiri.

Paul Pogba, Antoine Griezmann dan Dimitri Payet masih menjadi ancaman utama bagi tim tuan rumah. Meski kini Pogba sudah hijrah ke ranah Inggris, bukan berarti ia lupa akan permainan para pemain Italia. Pengetahuan dari gelandang Manchester United itu pun bisa menjadi modal utama bagi Deschamps untuk merakit skema barunya.

Sedangkan tuan rumah, diprediksi masih akan mengandalkan Eder di lini depan, serta trio Juventus, Chiellini, Barzagli dan Bonucci di lini belakang sebagai jantung pertahanan.

PREDIKSI FORMASI

prediksi formasi italia vs perancis
prediksi formasi italia vs perancis

Italia (3-5-2): Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leandro Bonucci, Giorgio Chiellini, Alessandro Florenzi, Marco Parolo, Daniele De Rossi, Stefano Sturaro, Lorenzo Insigne, Eder Citadin Martins

Perancis (4-2-3-1): Steve Mandanda, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Samuel Umitit, Patrice Evra, Paul Pogba, Blaise Matuidi, Moussa Sissoko, Antoine Griezmann, Dimitri Payet, Olivier Giroud.

Rebutbola Setiap tim memiliki jagoannya masing-masing, dan kali ini kami memilih 3 pemain jagoan versi rebutbola dari masing-masing timnas, berikut ulasannya:

Pemain Kunci Italia vs Perancis
Pemain Kunci Italia vs Perancis

Italia

Buffon

Kiper tua ini masih menjadi favorit bagai timnas Italia, bukan hanya refleknya yang bagus, melainkan keberadaannya di lapangan bisa membuat rekannya semakin percaya diri.

De Rossi

Sama halnya seperti Buffon, namun pemain ini berada di tengah lapangan dan akan menjadi jangkar sebagai pemutus skema dari lawannya. De Rossi masih memiliki tingkat agresivitas yang cukup baik, meski staminanya kini mulai dipertimbangkan untuk bermain 90 menit kedepan.

Eder

Penampilannya yang memukau di bawah didikan Conte, jelas membuat pemain Inter Milan ini berpeluang besar berdiri di garis depan Gli Azzuri.

Perancis

Pogba

Tenang namun mematikan, mungkin ini kalimat yang tepat untuk menggambarkan pergerakan Pogba di lini tengah.

Griezmann

Si mungil dari Atletico harus terus dalam pengawasan, pasalnya Griezmann kerap melakukan pergerakan yang sangat berbahaya untuk membuka celah lini pertahanan.

Payet

Permainannya tak perlu lagi diragukan, pemain muda ini telah berhasil menunjukan kehebatannya dari mulai mengolah bola hingga berperan sebagai finisher.

Rebutbola – Dari segi komposisi pemain, tim tuan rumah nampaknya hanya lebih mengandalkan pemain berpengalaman, padahal mereka tau bahwa stamina yang dimiliki pemainnya tersebut akan sangat timpang saat menghadapi Perancis yang notabennya diisi oleh sejumlah pemain muda yang energik.

Andai anak asuh Deschamps mampu memberikan permainan dengan tempo yang agak cepat, bukan tidak mungkin tuan rumah bisa kedodoran. Selain itu, tim tamu juga dituntut tampil percaya diri guna mengimbangi jam terbang dari lawannya ini.

Dua hal tersebut bisa dilakukan tim kota mode ini, bukan tidak mungkin kemenangan bisa mereka bawa pulang.

Prediksi Italia vs Perancis
Prediksi Italia vs Perancis

Prediksi Skor 

Italia 1-2 Perancis

Handicap: 1/4:0

Stadion Comunale San Nicola

Stadion Comunale San Nicola
Stadion Comunale San Nicola

Stadion San Nicola adalah sebuah stadion multi-guna yang terletak di Bari, Italia. Stadion ini dirancang oleh Renzo Piano dan menjadi kandang dari klub A.S. Bari. Stadion ini juga menjadi tuan rumah final Liga Champions UEFA 1990/91, yang akhirnya dimenangkan oleh FK Crvena Zvezda.

Stadion ini berkapasitas 58.270 penonton, namun belum pernah terisi penuh untuk sebuah pertandingan sepak bola, termasuk pada final Liga Champions UEFA 1990/91 yang hanya menampung sekitar 51.000 penonton.(sumber: Wikipedia)

.

Rebutbola.com