Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Kontra Malaysia (Laga Persahabatan)

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Kontra Malaysia (Laga Persahabatan)

379
0
SHARE
Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia Kontra Malaysia (Laga Persahabatan)

Andik dan Evan Kemungkinan Turun Kontra Malaysia

Rebutbola – Pelatih Alfred Riedl telah mengumkan daftar 22 pemain timnas Indonesia di laga ujicoba internasional perdana menghadapi Malaysia di Stadion Manahan.

Di sektor kiper yaitu Kurnia Meiga Hermansyah (Arema), Andritany Ardhiyasa (Persija) dan Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Posisi kiper tidak diragukan lagi jatuh ke tangan Kurnia Meiga. Selain tampil apik bersama Arema Cronus hingga memimpin timnya bercokol di posisi kedua klasemen sementara TSC, posisinya sebagai penjaga gawang tim nasional pun tak tergantikan dalam beberapa kesempatan terakhir. Respon dan kemampuannya menjaga gawang tak perlu diragukan. Terbukti gawang Arema baru kebobolan 8 kali hingga saat ini, yang terendah diantara klub TSC lainnya.

Di sektor bek, pelatih timnas telah memanggil Benny Wahyudi (Arema), Indra Kahfi Ardhiyasa (Surabaya Bhayangkara United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar), Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Abdul Rachman (Persiba Balikapapan), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI).

Prediksi Starting Line Up Indonesia Kontra Malaysia (Laga Persahabatan)
Evan Dimas, gelandang muda berbakat

Untuk posisi bek tengah, nama Hansamu Yama dan Yanto Basna nampaknya cocok menempati posisi ini. Selain kekuatan yang  matang dan kelihanannya dalam menjaga benteng pertahanan lawan, kekuatan mereka dalam bola-bola atas pun cukup gemilang.

Pada posisi bek sayap, Wayudi Arianto yang terkenal dengan tusukannya di Sriwijaya FC. Adapun di sisi lain kami memilih nama Dedi Gusmawan yang tampil impresif di Liga Myanmar.

Di sektor gelandang, Riedl telah memasukkan nama-nama seperti Andik Vermansyah (Selangor FA Malaysia), Evan Dimas Darmono (Surabaya Bhayangkara United), Ichsan Kurniawan (Sriwjaya FC), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar), Adam Alis Setyano (Barito Putera), Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Irsyad Maulana (Semen Padang).

Pada posisi ini, kemungkinan besar Andik dan Evan turun mengingat kecepatan, daya juang dan intelegensi mereka mengisi pos lapangan tengah. Andik yang bermain untuk klub Malaysia, Selangor dapat membaca permainan rekan-rekan setimnya di sana. Satu pemain lagi yang kami prediksikan untuk mengisi pos gelandang yaitu Irsyad Maulana.

Di sektor depan, ada nama Boaz Salossa sebagai winger senior timnas, Irfan Bachdim yang penampilannya juga cukup apik dan Zulham Zamrun yang musim ini bermain cukup ganas bagi Persib Bandung.

Rebutbola.com