Prediksi Calon Ketua Umum PSSI

Prediksi Calon Ketua Umum PSSI

91
0
SHARE
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang

Pengusaha Erwin Aksa Dalam Kepungan Dua Jendral TNI

Rebutbola Pendaftaran ketua umum (ketum) PSSI sudah dibuka pada 22 Agustus 2016 lalu. Pada hari ke Sembilan hari pendaftaran sudah ada tiga bakal calon ketum yang sudah mendaftarkan diri untuk maju sebagai orang nomor satu di PSSI. Pemilihan sendiri akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2016 yang bertempat di hotel Novotel, Makasar.

Ada dua jendral TNI yang meramaikan bursa ketum PSSI, mereka adala Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi dan Jendral (Pur) Moeldoko mantan panglima TNI. Sementara pengusaha muda Erwi Aksa menyempil dalam kepungan dua jendral tersebut.

Dalam artikel ini kami akan memberikan prediksi tentang ketiga calon ketum PSSI tersebut yang akan memegang tampuk pimpinan tertinggi federasi sepakbola Tanah Air ini.

Letjen Edy RahmayadiLetjen Edy Rahmayadi

Kami akan memulai dari kandidat yang diusung oleh kelompok 85 (K-85) ini terlebih dahulu. Dunia sepakbola bukanlah sesuatu yang awam bagi jendral bintang tiga ini. Soal sepak terjang didunia kulit bundar nasional, sang jendral memulainya dengan merombak PSMS Medan. Ditangannya tim kebanggaan masyarakat Medan tersebut mampu meraih gelar Piala Kemerdekaan di tahun 2015 lalu.

Setelah itu, jendral bintang empat tersebut, menarik hampir seluruh punggawa PSMS kedalam tim dibawah naungan TNI, yaitu PS TNI. Tim bentukan TNI AD itu mampu menampilkan performa yang cukup baik di kompetisi Piala Jendral Sudirman. Edy pun mengaku sudah mendpatkan dukungan 106 suara dari para voters

Jendral (Pur) MoeldokoJendral (Pur) Moeldoko

Mantan atasan Edy Rahmayadi ini, namanya cukup asing di dunia pesepakbolaan nasional. Namun walaupun begitu kemampuannya dalam melakukan perombakan suatu organisasi nasional bisa diacungi dua jempol. Saat dirinya masih menjadi Panglima TNI ia mampu merombak wajah prajurit TNI menjadi dicintai oleh masyarakat dan mampu membuat TNI menjadi kuat dengan kebijakannya melalui pengadaan system alat utama persenjataan (alutsista) yang mutakhirr.

Erwin Aksafoto_profil_400x400

Direktur Utama Bosowa Corporate ini menjadi penantang bagi dua jendral di bursa calon ketua umum PSSI. Erwi Aksa sendiri mendapatkan dukungan dari tuan rumah kongres PSSI yaitu Asprov Sulawesi Selatan. Soal urusan pengalaman organisasi sudah tidak diragukan lagi, Erwin sendiri saat pernah menjabat sebagai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Menurut kami Letjen Edy Rahmayadi memiliki kans yang besar untuk menduduki kursi PSSI satu nanti. Pasalnya sang Pangkostrad mempunyai dukungan yang bisa dibilang banyak karena didukung oleh kelompok 85.

Selain itu pengalamannya di sepakbola juga cukup mempuni dengan mampu mestrukturisasi PSMS Medan dan membawa tim tersebut menjuarai Piala Kemerdekaan 2015 lalu

Rebutbolo.com