Schweinsteiger Pensiun, Jerman Sudah Tunjuk Kapten Baru

Schweinsteiger Pensiun, Jerman Sudah Tunjuk Kapten Baru

486
0
SHARE
Schweinsteiger Pensiun, Jerman Sudah Tunjuk Kapten Baru

Neuer Diberi Mandat Sebagai Kapten Baru Timnas Jerman

Rebutbola – Manuel Neuer ditunjuk sebagai kapten Jerman setelah Bastian Schweinsteiger pensiun dari panggung internasional, seperti dilansir Fourfourtwo.

Schweinstegier mengambil alih jabatan kapten ketika Philipp Lahm pensiun pasca Piala Dunia 2014. Tapi ia mengumumkan niatnya untuk pensiun dari pentas internasional setelah Jerman tersingkir dari Euro 2016.

Karir internasional terkenal pemain 32 tahun itu berakhir pada Rabu (31/8), dimana ia mendapatkan 121 caps bersama Der Panzer. Kala itu Jerman mengalahkan Finlandia 2-0 di Mönchengladbach pada laga persahabatan.

Schweinsteiger bermain selama 68 menit, sebelum meninggalkan lapangan dengan tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir.

[Baca juga: Nasri Tolak Guardiola Demi Gabung Bersama Sevilla]

[Baca juga: Menilik Peluang Juara Leicester City di Liga Champions]

Menyusul pensiunnya Sweni, kiper Bayern Munchen, Neuer diberi mandat sebagai kapten dengan segera ketika Jerman melakoni laga pembuka kualifikasi Piala Dunia melawan Norwegia pada hari Minggu (4/9) mendatang.

Schweinsteiger Pensiun, Jerman Sudah Tunjuk Kapten Baru
Neuer dianggap punya jiwa pemimpin oleh Low

Sebenarnya, Mats Hummels telah disebut-sebut sebagai pengganti pemain Manchester United itu. Namun pelatih Joachim Low lebih memilih Neuer sebagai penggantinya.

“Bagi saya Manuel Neuer adalah penerus logis dari Bastian Schweinsteiger,” ungkam Low.

“Dia membawa segala sesuatu yang saya inginkan dari seorang kapten. Prestasinya yang luar biasa. Manuel selalu ada untuk tim dan dia panutan yang pantas bagi rekan-rekan setimnya,” jelasnya.

Neuer memiliki 71 caps bersama Der Panzer. Ia merupakan kiper kedua yang memiliki caps terbanyak setelah Oliver Kahn.

Rebutbola.com