Rangkuman Analisis Jelang Laga: Arema Cronus vs Madura United

Rangkuman Analisis Jelang Laga: Arema Cronus vs Madura United

89
0
SHARE
Arema Cronus Pastikan Mengubah Nama di Musim Depan
Arema Cronus Pastikan Mengubah Nama di Musim Depan

Arema Ungguli Madura United di Lima Pertemuan Terakhir

Rebutbola – Duel panas akan tersaji untuk memperebutkan puncak klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 akan tersaji pada pekan ke-18 atau pekan pembuka putaran kedua yang mempertemukan Arema Cronus dengan Madura United. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang,  Jumat (2/9) pukul 21.00 WIB.

Arema pastinya akan berusaha meraih kemenangan pada laga kali ini untuk menghapus tren negatif mereka yang belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Selain itu, mereka juga akan didukung pemain ke-12, yaitu suporter mereka sendiri.

Di sisi lain, Madura United akan mencoba mencuri tiga poin di markas Singo Edan. Mereka akan meneruskan hasil positif mereka yang belum kalah dalam tiga laga terakhir. Selain itu, tiga poin akan memantapkan mereka di puncak klasemen sementara TSC, di mana saat ini mereka memperoleh 37 poin, selisih 5 poin dari Arema dan Persebaya yang sama-sama memperoleh 32 poin.

Rangkuman Analisis Jelang Laga: Arema Cronus vs Madura United
Duel panas perebutan puncak klasemen Arema Cronus vs Madura United

Menghadapi laga penting ini, kedua tim tentunya akan menurunkan pemain terbaiknya guna mendapatkan hasil maksimal.

Berikut merupakan tiga pemain kunci Arema Cronus vs Madura United:

Arema Cronus

Kurnia Meiga Hermansyah

Penjaga gawang yang masuk skuat tim nasinonal (timnas) Indonesia ini merupakan tembok kokoh tim Singo Edan. Refleksnya yang cekatan dan tepat dalam membaca arah bola membuat para pemain lawan tidak mudah untuk membobol gawangnya.

Raphael Maitimo 

Setelah cederanya Ahmad Bustomi, pemain naturalisasi asal Belanda ini pun menjadi jendral lapangan tengah Arema. Skillnya dalam bertahan dan menyerang mampu menjaga kesetabilan tempo permainan,

Cristian Gonzales

Striker gaek ini tetap menjadi pilihan utama pelatih Milomir Seslija.  Walaupun sudah dimakan usia, skill pemain naturalisasi Uruguay tidak luntur. Bahkan diumurnya yang sudah menginjak 36 tahun ini dirinya masih sering memenangkan duel dengan pemain yang lebih muda.

Madura United

Fabiano Rosa Beltrame

Bek asal Brasil ini pernah menjadi bagian dari Arema Cronus. Pengetahuannya saat berbaju tim kebanggaan kota Malang itu tentunya sangat berarti bagi Madura United untuk  melakoni laga tandang Jumat (2/9) nanti.

[Baca juga: Jadwal Lengkap Akhir Pekan: TSC dan Kualifikasi Piala Dunia 2018 (2-4 September)]

[Baca juga: Berikut Harga Tiket Laga Uji Coba Indonesia vs Malaysia]

Bayu Gatra

Mantan winger timnas Indonesia U-23 ini merupakan kunci dari serangan lewat sektor sayap tim Sape Karreb. Kecepatannya sering merepotkan lawan dan crossingnya juga mematikan.

Pablo Aracil Rodriguez

Pemain berkebangsaan Spanyol ini merupakan top skorer kedua terbanyak kompetisi TSC dengan catatan 11 gol. Ketajaman sang legiun asing ini sangat diperlukan untuk membongkar lini pertahanan tuan umah yang dikawal oleh Hamka Hamzah.

Rekor Pertemuan

Pada rekor pertemuan di lima laga terakhir Arema Cronus vs Madura United, Singo Edan berhasil unggul dengan meraih 3 kali kemenangan dan 2 hasil imbang. Singo Edan memang tim yang sudah lebih matang daripada tamunya di pertandingan sebelumnya. Namun kali ini, tentulah berbeda. Madura United duduk di puncak klasemen TSC yang membuktikan bahwa mereka merupakan tim yang patut diperhitungkan.

Berikut merupakan rekor pertemuan dan lima laga terakhir kedua tim:

Head to Head Arema Cronus vs Madura United

06/05/16 Madura United 0-0 Arema Cronus

31/05/14 Madura United 0-1 Arema Cronus

19/04/14 Arema Cronus 3-0 Madura United

18/06/13 Madura United 1-1 Arema Cronus

28/02/2013 Arema Cronus 4-2 Madura United

Lima Laga Terakhir Arema Cronus

31/07/16 PS TNI 2-1 Arema Cronus

07/08/16 Arema Cronus 1-0 Bali United

14/08/16 Sriwijaya FC 1-1 Arema Cronus

20/08/16 Arema Cronus 1-2 Pusamania Borneo

27/08/16 Persib Bandung 0-0 Arema Cronus

Lima Laga Terakhir Madura United

30/07/16 Madura United 2-0 Persipura Jayapura

08/08/16 Semen Padang 3-1 Madura United

13/08/16 Madura United 2-1 Persela

20/08/16 Perseru Serui 1-1 Madura United

27/08/16 Madura United 1-0 Barito Putera

Prediksi line up Arema Cronus VS Madura United:

Arema Cronus : Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Juan Revi, Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Antoni Putro, Cristian Gonzales. Pelatih : Milomir Seslija.

Madura United : Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Asep Berlian, Ahmad Maulana Putra, Engelberd Sani, Bayu Gatra, Pablo Rodrigues, Erick Weeks Lewis. Pelatih : Gomes de Olivera.

Rebutbola.com