Timnas Indonesia Masih Buka Kesempatan Untuk Para Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia Masih Buka Kesempatan Untuk Para Pemain Naturalisasi

139
0
SHARE
Timnas Indonesia Masih Buka Kesempatan Untuk Para Pemain Naturalisasi
Timnas Indonesia saat hadapi Timnas Malaysia di Piala AFF 2010 - photo

Tim Pelatih Berharap Para Pemain Tersebut Tunjukan Penampilan Terbaiknya di Klub

Rebutbola Timnas Indonesia masih membuka peluang kepada seluruh pemain naturalisasi untuk ambil bagian membela timnas di Piala AFF yang bakal bergulir pada 19 November mendatang. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh asisten pelatih tim Garuda, Wolfgang Pikal.

Padahal beberapa hari yang lalu, PSSI sudah mengumumkan 22 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo 6 September 2016. Namun, Pikal menyebut itu hanya skuat sementara dan masih bisa terjadi dalam susunan daftar pemain.

Ditanyai perihal hal tersebut pria asal Austria tersebut mengatakan pihaknya bakal tetap melakukan pemantauan terhadap para pemain. Itu dilakukan untuk mencari penggawa terbaik di turnamen sepakbola terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Kami masih melihat, dan mempelajari semua pemain termasuk pemain naturalisasi, karena ini baru skuat sementara. Jadi pemain masih bisa masuk dan keluar,” kata Pikal.

Tentunya kabar ini membuat lega para pemain naturalisasi. Pasalnya ada beberapa pemain naturalisasi yang menampilkan performa impresifnya di Torabika Soccer Championship (TSC) A, yakni Sergio van Dijk, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, dan Greg Nwokolo yang barus gabung bersama Persipura Jayapura. Bukan hanya di kompetisi level nasional saja, akan tetapi masih banyak pemain yang berkiprah di luar negri diantaranya. Victor Igbonefo (Liga Thailand) dan Stefano Lilipaly (Divisi II Liga Belanda).

Rebutbola.com