Apresiasi Klub Jerman, Ubah Nama Stadion untuk Fans Penderita Kanker

Apresiasi Klub Jerman, Ubah Nama Stadion untuk Fans Penderita Kanker

38
0
SHARE
Darmstadt Ganti Nama Stadionnya menjadi Nama Fans Pengidap Kanker
Darmstadt Ganti Nama Stadionnya menjadi Nama Fans Pengidap Kanker

Jonathan Heimes, Fans Dramstadt yang Meninggal akibat Kanker

Rebutbola – Klub Bundesliga, Darmstadt secara resmi telah mengganti nama stadion miliknya dengan nama salah satu fans mereka, Jonathan Heimes. Hal tersebut dilakukan demi menghormati Heimes yang telah lama bertarung dengan penyakit kanker yang dideritanya.

Baca juga: “Kami Beli Pogba Dengan Uang Kami Sendiri”

Heimes berjuang dengan penyakit tersebut sepanjang masa mudanya sebelum akhirnya menyerah diusianya yang menginjak 26 tahun.

Langkah ini juga telah dirancang untuk mendukung organisasi non-profit ‘Du Musst Kampfen’ yaitu organisasi yang melayani anak-anak pengidap kanker.

Baca juga: Roller Coaster Perjalanan Karier Sepakbola Joe Hart

Pergantian nama ini juga telah disetujui oleh sponsor pemilik lahan, Merck. Sebelumnya stadion ini bernama Merck-Stadion kini telah resmi berganti nama menjadi Jonathan-Heimes-Stadion.

Ayah Heimes, Martin mengatakan bahwa dirinya sangat tersanjung dengan langkah yang diambil oleh Merck selaku pemilik lahan yang berani mengubah nama stadionnya menjadi nama anaknya. Sang ayah mengatakan bahwa Heimes sangat menyukai klub tersebut.

“Ini adalah gerakan besar yang dilakukan oleh Merck. Anak saya sangat menyukai klub ini dan sangat mendukung klub ini. Dengan cara ini, organisasi Du Musst Kampfen akan lebih dikenal,” ujar sang ayah seperti dikutip dari Soccerway.

Apresiasi tersebut tak hanya diberikan oleh sang ayah. Kapten Dramstadt, Aytac Sulu juga meyakini bahwa pergantian nama ini akan memberikan dorongan lebih bagi tim.

“ini merupakan motivasi bagi kami, kami ingin tetap berada di Liga dan hubungan dengan Jonathan akan memberika kami dorongan tambahan,” ujar sang kapten.

Darmstadt juga telah mengganti sponsor di seragam mereka dari Software AG menjadi Du Musst Kampfen.

Rebutbola.com