Persiapan Timnas Jelang Hadapi Malaysia

Persiapan Timnas Jelang Hadapi Malaysia

101
0
SHARE
3 Fakta yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Alfred Riedl
Alfred Riedl, pelatih Indonesia

Persiapan Timnas Dirasa Kurang Maksimal

Rebutbola – Tim Nasional Indonesia akan segera melakukan persiapan untuk malakoni laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9). Rencananya, sebanyak 22 pemain akan bertolak ke Kota Solo untuk mengikuti latihan perdana pada Minggu.

Namun salah satu pemain timnas, Zulham Zamrun merasa persiapan timnas belum maksimal. Persiapan yang hanya dua hari dirasa kurang cukup bagi mereka untuk sekelas tim nasional.

“Persiapan tim cuma dua hari kumpul langsung melakukan uji coba [kontra Malaysia]. Saya rasa nggak cukup buat satu tim sekelas tim nasional,” tambahnya.

[Baca juga: TSC 2016: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara]

[Baca juga: Don Carlo Bicara Tentang Laga vs Atletico Madrid]

Meski begitu, secara pribadi Zulham mengaku sudah siap menghadapi laga itu. Zulham pun merasa kondisi kebugarannya dapat tetap terjaga lantaran terus berlatih bersama Persib.

Di samping itu, dia berharap dukungan penuh bisa diberikan suporter skuat Garuda pada laga uji coba nanti. “Saya harap suporter kembali seperti dulu lagi. Di mana setiap laga timnas Indonesia, stadion selalu dipenuhi ribuan suporter Indonesia,” pungkasnya.

Sementara ofisial pelatih Timnas Indonesia yang dikepalai oleh Alfred Riedl itu juga akan mematangkan taktik dan strategi pada latihan Senin ini.

Persiapan Timnas Jelang Hadapi Malaysia
Fans timnas Indonesia

“Iya hari ini kami akan latihan perdana pukul 7 malam lalu besok sore pukul 6 malam,” kata Asisten Pelatih Timnas, Wolgang Pikal.

Dalam sesi latihan yang akan digelar di Stadion Manahan, kata Pikal, pihaknya tidak akan menerapkan sesi latihan yang berat. Sebab, para pemain yang dipanggil baru saja melakukan pertandingan pada pekan ke-18 Indonesia Soccer Championship A 2016.

Rebutbola.com