Preview: Indonesia vs Malaysia (6 September 2016)

Preview: Indonesia vs Malaysia (6 September 2016)

297
0
SHARE
Preview; Indonesia vs Malaysia
Preview; Indonesia vs Malaysia

Pulas Tertidur, Garuda Siap Lebarkan Sayapnya Pada Laga Uji Coba Kontra Malaysia

RebutBola – Timnas Indonesia, akhirnya siap berlaga lagi diatas lapangan hijau. Kali ini mereka dijadwalkan melakoni laga uji coba sebelum mengarungi Piala AFF. Tanggal 6 September 2016, Timnas Malaysia siap meladeni anak asuh Alfred Riedl di Manahan Solo pada pukul 21.00 WIB. Laga panas ini pun bisa disaksikan secara langsung di RCTI.

Pasukan Garuda, sempat tertidur pulas akibat dijatuhi sanksi oleh FIFA prihal kisruhnya persepakbolaan tanah air. Hal ini pun bisa menjadi kendala besar bagi mereka dalam memadukan permainan. Jangka waktu dalam urusan persiapan pembentukan tim, bisa dikatakan sangat singkat, butuh keajaiban bagi pasukan merah putih untuk tampil dominan dilaga nanti.

Berbeda dengan tim tamu, yang bisa dikatakan sedang dalam kondisi baik-baik saja. Laga nanti pun diprediksi akan menjadi kesempatan bagi Tim Negeri Jiran untuk mematangkan sejumlah skema yang telah mereka miliki.

Meski demikian, pada laga kali ini Timnas Indonesia masih diprediksi mampu meredam sejumlah skema dari tim tamu yang hampir matang.

PREDIKSI FORMASI

formasi Indonesai vs Malaysia
formasi Indonesai vs Malaysia

Indonesia (4-3-3) : Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Hansamu Yama, Indra Kahfi Ardiansyah, Fachrudin Wahyudi, Andik Vermansyah, Evan Dimas, Adam Alis, Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, Boaz Salosa.

Malay (4-1-3-2): Khairul Fahmi, Mohd Azrif, Ronny, Mohd Fadhli, Matthew Davies, Veenood, Mohamad Irfan, Khair Muhammad, Mohd Zaquan, Ahmad Hazwan, Fakhrul Aiman.

Rebutbola Meski baru saja terbentuk tim bayangan dari Garuda Indonesia, kami telah menyajikan 3 nama yang diprediksi tampil dominan dilaga nanti, begitupun dengan 3 nama pemain dari tim tamu.

Pemain Kunci Indonesia vs Malaysia
Pemain Kunci Indonesia vs Malaysia

Indonesia

Boaz Salosa

Boaz adalah salah satu pemin senior diantara nama-nama lain di skuat timnas. Pengalaman hingga perannya diatas lapangan bisa menjadi acuan tersendiri bagi para Garuda muda.

Evan Dimas

Mulai dikenal saat dipercaya memimpin Timnas U-19. Pengolahan bolanya serta kecepatannya dalam membuat skema serangan dari lini tengah sudah tidak perlu diragukan.

Hansamu Yama

Berpostur cukup ideal sebagai stoper, memiliki stamina yang bisa dikatakan luar biasa, hal tersebut terlihat saat ia mampu ikut serta sebagai penerima umpan dikotak pinalti lawan dari bola-bola mati. Sundulannya pun kerap membuahkan gol.

Malaysia

Fakhrul Aiman

Meski namanya kurang tenar di telinga, Aiman nampaknya bisa jadi berbahaya dilini depan. Ia sering melakukan pergerakan tak terduga yang kerap merepotkan penjaga gawang.

Venood Subramaniam

Keras, ngotot dan tak takut pada siapapun adalah kalimat yang pas menggambarkan Venood. Gelandang pengangkut air ini diprediksi akan memotong banyak pergerakan dari pemain tengah Timnas.

Mohd Fadhli

Mengoleksi 12 caps jelas menjadikan pemain ini berpredikat sebagai senior. Ia diyakini mampu memimpin lini pertahanan Malaysia.

Rebutbola – Saat ini memang bukan waktu yang tepat untuk berharap lebih pada Alfred Riedl beserta anak asuhnya. Meski diprediksi akan tampil melempem di laga ujicoba perdana ini, Timnas Indonesia diyakini mampu mendapatkan keajaiban dan keluar sebagai pemenang.

Prediksi Skor Indonesia vs Malaysia
Prediksi Skor Indonesia vs Malaysia

Prediksi Skor 

Indonesia 2-0 Malaysia

Handicap: 1/4:0

Stadion Manahan Solo

Sebuah stadion sepak bola yang berada di kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Stadion berkapasitas 35.000 penonton ini merupakan markas dari klub Persis Solo. Manahan merupakan stadion pertama di Indonesia yang menjadi tuan rumah event olahraga difabel terbesar di Asia Tenggara ASEAN Paragames 2011. Stadion ini diresmikan pada tanggal 21 Februari 1998 oleh Presiden Republik Indonesia, Soeharto.

Stadion ini terletak di pusat kota Solo, tepatnya di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Solo. Berjarak 9 kilometer dari Bandara Internasional Adisumarmo, kemudian pada September 2008, stadion Manahan terpaksa ditutup karena tengah dilakukan renovasi stadion. Proyek renovasi drainase lapangan yang menelan biaya sekitar 1,6 miliar rupiah adalah untuk menghilangkan image negatif dari stadion Manahan sebagai stadion pelanggan banjir. Semua permukaan lapangan mengalami perombakan dan perbaikan. Rumput hijau yang menutup permukaan lapangan, semuanya dicabut digantikan dengan rumput jenis baru. Jenis rumput Dactylon Cynodon (rumput bermuda) sengaja didatangkan dari Batam untuk ditanam di lapangan stadion Manahan. Sedangkan konstruksi drainase lapangan Manahan yang terdiri dari pipa-pipa dan kain filter pasir, terpaksa didatangkan dari negara tetangga, Malaysia.(sumber: Wikipedia)

.

Rebutbola.com