‘Kami Beli Pogba dengan Uang Kami Sendiri’

‘Kami Beli Pogba dengan Uang Kami Sendiri’

64
0
SHARE
Schemeichel: Kami Beli Pogba dengan Uang Kami Sendiri
Schemeichel: Kami Beli Pogba dengan Uang Kami Sendiri

Tak Seperti City Dan Chelsea, United Datangkan Pogba Tanpa Kucuran Dana Dari Pemilik Kaya

Rebutbola – Manchester United telah melakukan mega transfer pada musim ini. Dialah Paul Pogba pemain yang menghabiskan dana hingga €105 juta.

United awalnya memboyong Pogba dari Le Havre pada tahun 2009 silam. Namun, tiga tahun kemudian gelandang berpaspor Prancis tersebut meninggalkan klub dan memutuskan untuk bergabung bersama Juventus dengan status bebas transfer.

Baca juga: Low: Saya Lebih Suka Jika Muller Mencetak Gol di EURO

Keputusan Pogba meninggalkan United kala itu terbukti benar. Persaingan yang ketat di United tak membuat Pogba berkembang. Dirinya bahkan sulit untuk mendapatkan waktu bermain reguler. Sedangkan ketika dirinya bersama Juventus, Pogba sukses meraih empat kali Juara Liga Italia secara berturut-turut bersama klub asal kota Turin tersbeut.

Baca juga: Ancelotti Telah Merubah Warisan yang Ditinggalkan Pep

Setelah petualangannya selama empat tahun di negeri pizza berakhir, gelandang berusia 23 tahun ini akhirnya kembali ke Old Trafford pada bulan Agustus lalu dengan sebuah kesepakatan transfer sebesar €105 juta.

Schemeichel: Kami Beli Pogba dengan Uang Kami Sendiri
Paul Pogba

Schmeichel yakin penandatanganan tersebut membuktikan bahwa United masih merupakan klub yang layak untuk diperhitungkan. Dan memuji etos keuangan klub, yang tidak mengandalkan modal dari pemilik kaya layaknya Manchester City dan Chelsea.

“Dia pergi begitu saja dan melalui empat musim yang sangat sukses di Juventus dan sekarang Manchester United kembali membelinya dengan harga yang fantastis.” Ujar mantan kiper United tersebut dikutip dari Soccerway.

“Anda bisa berargumen tentang mengapa dia pergi ketempat pertama. Namun, yang terpenting adalah pernyataan bahwa dia adalah pemain terhebat didunia untuk posisi tersebut,” tambahnya.

“Kami tak peduli dengan harganya, kami bisa membelinya. Jadi jika Manchester City dan Chelsea bisa melakukannya, kami juga bisa. Kami memakai uang kami, kami tak punya orang yang bertugas untuk memberikan uang untuk klub.” Tutup ayah dari kiper Leicester  City tersebut.

Rebutbola.com