Lawan Malaysia,Riedl Tunjuk Si ‘Bengal’ Jadi Kapten

Lawan Malaysia,Riedl Tunjuk Si ‘Bengal’ Jadi Kapten

161
0
SHARE
Skuat Garuda

Boaz Akan Komandoi Skuat Merah Putih untuk Lawan Malaysia

Rebutbola – Indonesia akan melewati partai uji coba melawan timnas Malaysia Selasa, 6 September 2016. Jelang pertandingan tersebut, sang pelatih, Alfred Riedl telah menunjuk sosok yang dianggap pas untuk mengomandoi timnas.

Baca juga: Cantiknya WAG’s Arema Cronus

Riedl mengaku bahwa Boaz Solosa merupakan pemain yang pas untuk menjadi kapten saat pertandingan tersebut berlangsung. Penunjukan Boaz sebagai kapten terbilang mengejutkan mengingat hubungan antara sang pelatih dan pemain tersebut kurang harmonis.

Baca Juga: Menakar kiprah Chelsea di Musim 2016-17

Meski Boaz merupakat bakat yang luar biasa bagi timnas Indonesia, dirinya sempat dipulangkan oleh Riedl dari Skuat dikarenakan ketidak disiplinannya bersama Timnas. Bahkan selama dua kali Reidl menjabat sebagai pelatih, nama Boas jarang sekali hadir.

Lawan Malaysia,Riedl Tunjuk Si Bengal Jadi Kapten
Boaz Solosa

Kala itu, Boaz memang masih terbilang labil, meski menunjukan penampilan impresif diatas lapangan, Boaz kerap bertingkah seenaknya diluar lapangan terlebih kala latihan.

“Penunjukan Boaz sebagai pelatih merupakan instruksi langsung dari pelatih. Dia merupakan pemain senior dan kami percaya dirinya bisa menjadi pemimpin dalam pertandingan tersebut,” ujar Peter Schaller.

“Semua tim pelatih percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh Boaz dan kapasitasnya sebagai pemimpin tim,” ujar mantan pelatih PSM Makassar.

Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan perdana bagi tim Merah-Putih setelah secara resmi lepas dari sanksi FIFA sejak tahun lalu.

Rebutbola.com