Rooney Diminta untuk Segera Pensiun

Rooney Diminta untuk Segera Pensiun

17
0
SHARE
Mantan Kiper Timnas Inggris Ini Minta Rooney Segera Pensiun

‘Rooney Seharusnya Pensiun Setelah Euro 2016’

Rebutbola – Mantan kiper timnas Inggris, Peter Shilton berpendapat bahwa pemain yang memecahkan rekor timnas Inggris, Wayne Rooney sudah seharusnya pensiun dari sepakbola internasional setelah Euro 2016, seperti dilansir Fourfourtwo.

Rooney telah mencatatkan 116 penampilan untuk negaranya pada Minggu (4/9) di ajang kualifikasi Piala Dunia ketika The Three Lions meraih kemenangan 1-0 atas Slovakia. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain selain penjaga gawang yang memiliki caps terbanyak untuk timnas Inggris.

[Baca juga: Jelang Derby Manchester, Bintang MU Ogah Pusing]

[Baca juga: Apresiasi Klub Jerman, Ubah Nama Stadion untuk Fans Penderita Kanker]

Ex-kapten Inggris, Shilton memegang rekor keseluruhan setelah meraih 125 caps. Namun ia bersikeras keinginannya agar Rooney berhenti dari sepakbola internasional tidak ada hubungannya dengan rekornya sendiri yang berada di bawah ancaman.

Mantan Kiper Timnas Inggris Ini Minta Rooney Segera Pensiun
Rooney ketika membela Manchester United

“Saya merasa dia bukan lagi seorang striker (di timnas Inggris). Kami berusaha untuk menyesuaikan dirinya, tapi dia bukan pemain tengah bagi saya. Tidak pernah akan,” ujar pria 66 tahun itu mengatakan kepada BBC Sport.

“Dia memberikan umpan ke sekitarnya, tapi saya tidak berpikir dia begitu efektif. Saya pikir dia seharusnya sudah pensiun setelah Euro. Ini bukan karena dia bisa memecahkan rekor saya. Jika dia bermain bagus, maka baik-baik saja,” pungkasnya.

Rooney juga merupakan pencetak gol terbanyak Inggris dengan 53 gol.

Rebutbola.com