Connect with us

Menakar Kiprah Chelsea di Musim 2016-2017

Menakar Kiprah Chelsea di Musim 2016-2017
Baca Juga

Berita terkini

Menakar Kiprah Chelsea di Musim 2016-2017

Musim 2016-2017 Akankah Jadi Tahun Kebangkitan Bagi Chelsea di Liga Inggris?

Rebutbola – Musim lalu adalah musim terburuk dalam sejarah perjalanan Chelsea dalam mengarungi Liga Inggris. Mereka nyaris saja terdegradasi andai Guus Hiddink tak mampu menyelamatkan the blues yang berada pada situasi mengkhawatirkan.

Di musim 2016-2017 tonggak estafet Chelsea pun beralih kepada mantan pelatih Italia Antonio Conte, di masa awal-awal kepemimpinannya, Conte pun langsung bergerak cepat dengan merombak ulang Chelsea mulai dari pola latihan, formasi hingga mendatangkan sejumlah pemain baru yang berkualitas.

Baca juga : [Lima pesepakbola dengan gaya rambut unik]

Baca juga : [Roller Coaster perjalanan karir Joe Hart]

Di masa-masa awal kedatangannya, Conte langsung disambut oleh kritikan atas latihan fisik yang ia terapkan kepada para pemainnya, dimana setiap hari para pemain harus menghadapi latihan fisik yang berat dengan tujuan mengembalikan lagi kebugaran para pemain.

Hazard dan Kante

Hazard dan Kante

Musim ini bisa jadi menjadi awal dari kebangkitan Chelsea, buktinya tiga laga awal Chelsea di Liga Inggris mampu dilahap sempurna, dan bukan tak mungkin Chelsea menjadi kandidat calon juara Liga Inggris musim ini.

Skuat Chelsea di bawah Conte musim ini pun tampak lebih kompak dimana N’golo Kante mampu menjadi penyeimbang klub di lini tengah dan membuat nyaman para lini serang Chelsea, ketika memulai aksinya tanpa mengkhawatirkan pertahanan.

Kemudian Michi Batshuayi yang mampu beradaptasi cepat dengan Liga Inggris dan perlahan tapi pasti bisa menggantikan peran Diego Costa sebagai lumbung gol Chelsea.

Kembalinya David Luis bisa menjadi alternatif, John Terry yang sudah termakan usia, apalagi ia pernah berada di Chelsea dan bukan hal sulit baginya untuk menjadi pemain penting di Chelsea seperti sebelumnya.

Musm ini menjadi titik balik bagi Eden Hazard, setelah sebelumnya bermain buruk di musim lalu, ia pasti bertekad akan menembus kesalahannya di musim ini, dan buktinya Conte tetap mempercayai kapten Belgia itu sebagai starter di setiap pertandingan Chelsea.

Chelsea yang tak mengikuti kompetisi Eropa juga diyakini menjadi keuntungan tersendiri, pasalnya mereka hanya harus fokus memikirkan satu liga saja sembari menyiapkan fondasi yang kokoh untuk musim depan jika mereka dapat lolos ke kompetisi Eropa musim ini.

Maka peluang Chelsea sangatlah terbuka lebar untuk memenangi gelar musim 2016-2017, namun dengan sejumlah catatan para pemain mampu mempertahankan konsistensi mereka, mengingat kompetisi masih berjalan di awal.

Rebutbola.com

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

To Top