Fakta Unik Pasca Laga: Indonesia vs Malaysia (Friendly Match)

Fakta Unik Pasca Laga: Indonesia vs Malaysia (Friendly Match)

1141
0
SHARE
Fakta Unik Pasca Laga: Indonesia vs Malaysia (Friendly Match)

Timnas Indonesia Lanjutkan Tren Positif Kontra Malaysia

Rebutbola – Apresiasi pantas kita berikan untuk perjuangan timnas Indonesia ketika menghadapi Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9). Ini merupakan laga perdana timnas selepas dicabutnya sangsi FIFA, dicabut berakhir yang dengan kemenangan telak 3-0.

Tim asuhan Alfred Riedl mampu menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan. Hal ini yang membuat Malaysia harus berjibaku menahan serangan skuat Garuda sehingga sudah kebobolan tiga gol dalam 21 menit.

Persiapan timnas Indonesia terbilang mepet. Riedl bahkan menyebutkan bahwa skuat Garuda hanya berlatih selama 70 menit jelang laga kontra Malasyia. Hal ini karena para pemain baru empat hari berkumpul usai memperkuat klub masing-masing di ajang Torabika Soccer Championship. Itu menujukan kekompakan menjadi kunci kemenangan timnas Indonesia.

Fakta Unik Pasca Laga: Indonesia vs Malaysia (Friendly Match)
Suporter timnas Indonesia

Berikut merupakan fakta unik pasca laga Indonesia vs Malaysia:

  • Skuat Indonesia hanya berlatih selama 70 menit sebelum pertandingan persahabatan melawan Malasyia berlangsung
  • Hasil ini meneruskan tren positif Indonesia melawan Malaysia yang pada pertemuan terakhir menorehkan kemenangan 2-0 pada September 2014

[Baca juga: Indonesia Ganyang Malaysia 3-0]

[Baca juga: ‘Cerai’ dengan Barca, Bek Dortmund Ini Bahagia]

  • Boaz Salossa tidak hanya menambah waktu bermainnya untuk timnas Indonesia yaitu 35 caps, tapi juga menambah jumlah gol yaitu dengan 10 gol.
  • Sejak tahun 2010, ini merupakan kali pertama timnas Indonesia tidak menggunakan jasa pemain naturalisasi. Satu-satunya pemain naturalisasi, Kim Jeffrey Kurniawan dicoret meski sempat mengikuti seleksi di Stadion Pakansari, Bogor.
  • Skor 3-0 merupakan skor terbesar dari tiga pertemuan terakhir kedua tim.
Rebutbola.com