Daftar Korban Guardiola di Manchester City

Daftar Korban Guardiola di Manchester City

82
0
SHARE
Nasri Ungkap Rahasia Kesuksesan Guardiola
Samir Nasri dan pep Guardila

Pep Terkenal sebagai Pelatih dengan Disiplin Tinggi

Rebutbola – Datangnya tonggak kepemimpinan baru Manchester City, Joseph Pep Guardiola, membuat City pun melakukan perombakan untuk meraih prestasi.

Perombakan dilakukan dengan mendatangkan pemain yang bisa memenuhi keingingannya, yaitu tiki taka. Datangnya beberapa muka baru pun tidak ayal membuat beberapa muka lama harus terlempar dari skuat utama.

[Baca juga: Nomor punggung keramat di sepakbola]

Berikut, pemain ManCity yang menjadi korban era Pep Guardiola:

Joe Hart

Sosok penjaga gawang Joe Hart yang tempatnya tidak tergantikan di bawah mistar The Citizen selama delapan tahun terakhir dan mempunyai status sebagai penjaga gawang timnas The Three Lions. Dia harus hengkang ke luar Inggris dan bergabung bersama Torino di Liga Italia dengan status pinjaman. Kurang bisa terlibat aktif dalam permainan menjadi alasan Pep untuk mendepak kiper 29 tahun tersebut.

Samir Nasri

Sejatinya permainan Nasri pun pada musim lalu pun tidak mampu menunjukan permainan terbaiknya. Wajar saja pelatih dengan karakter disiplin tinggi seperti Guardiola pun bila melepas pemain berpaspor Prancis itu ke Sevilla.

Martin Demichelis

Sama seperti Nasri peran Martin Demichelis di lini belakang City pun tidak memberikan kontribusi yang diharapkan. Sering melakukan blunder dan fisik yang semakin tergerus usia membuat dirinya harus hengkang dari Etihad Stadium secara cuma-cuma menuju Espanyol.

Eliaquim Mangala

Tampil sebagai pelapis kapten Vincent Kompany tidak membuat tempatnya aman di lini belakang City. Pemain berusia 25 tahun ini tidak mampu memainkan peran ball playing defensive dibelakang membuat Pep meminjamkan bek Prancis ini ke Valencia.

Yaya Toure

Pemain ini memang masih menjadi bagian dari Manchester City, namun kurang baik hubungannya denga Guardiolan membuat rumor kepindahan kakak kandung Kolo Toure ini semakin berhembus kencang.

Rebutbola.com