Menanti Era Baru Duet Striker Timnas Indonesia

Menanti Era Baru Duet Striker Timnas Indonesia

317
0
SHARE
Lawan Malaysia, Indonesia Unggul Tiga Gol di Babak Pertama
Boaz Solosa

Boas dan Irfan Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Mendatang

Rebutbola – Senin 6 September 2016 adalah kali pertama timnas Indonesia melakoni laga internasionalnya setelah terbebas dari sanksi pembekuan oleh FIFA.

Dalam laga uji coba internasional dengan Malayasia, Timnas Garuda mencatatkan kemenangan telak tiga gol tanpa balas.

Kemenangan telak tersebut tidak terlepas dari padunya duet maut striker timnas Indonesai yaitu Boaz Salosa dan Irfan Bachdim.

Duet baru ini mampu memberikan secercah harapan untuk lini serang timnas Garuda dalam mengarungi grup A Piala AFF 2016 di Filipina akhir November mendatang.

[Baca juga: 3 Wonderkid Manchester United Musim Ini]

Bila kita melihat permainan Bachdim dan Boaz ini memngigatkan kita pada duet striker Indonesia di Piala Tiger 2004. Kala itu nama seorang Boaz Salosa membuming setelah duet sensaionalnya bersama Ilham Jaya Kusuma.

Kenapa kami menyamakan duet Bachdim dan Boaz dengan Ilham Jaya Kusuma dan Boaz. Karena pada duet ini kedua pemain memanfaatkan kekuatan pada kecepatan dan akselerasi yang mereka miliki, bukan kemampuan mereka dalam melindungi bola atau sebagai ball wining header di kotak penalti lawan.

[Baca juga: Nomor punggung keramar pesepakbola]

Kemiripan pun tampak pada skema yang digunakan Alfred Riedl dan Pieter White pelatih yang menukangi Indonesia pada Piala Tiger 2004 lalu. Kedua pelatih asing ini menerapkan sistem dua striker didepan bukan hanya satu striker tunggal. Bedanya Riedl menggunakan formasi 4-4-2 sedangkan Pieter White menggunakan 3-5- 2.

Rebutbola.com