‘David Luiz Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia’

‘David Luiz Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia’

32
0
SHARE
‘David Luiz Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia’

Conte Sebut David Luiz Belum Terlalu Tua untuk Jadi Bek Terbaik

Rebutbola – Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengklaim David Luiz belum terlalu tua untuk berkembang menjadi salah satu bek terbaik di dunia, seperti dilansir Fourfourtwo.

Bek asal Brasil itu pindah ke Stamford Bridge untuk kedua kalinya pekan lalu. Ia kembali ke London Biru setelah membela Paris Saint-Germain selama dua tahun di Prancis.

[Baca juga: Lawan Alaves, Barcelona Tanpa Messi?]

[Baca juga: Terungkap, Ternyata PSG Hampir Dapatkan Neymar Musim Ini]

David Luiz memang sudah berusia 29 tahun. Namun Conte percaya, usianya tidak begitu tua untuk terus berkembang.

“Saya berpikir bahwa setiap pemain dapat terus meningkatkan kualitas bermainnya sampai akhir karir mereka,” katanya dalam konferensi pers menjelang pertandingan Chelsea melawan Swansea.

“Saya tahu ketika Anda berusia 32, 33, 36 tahun, Anda selalu dapat terus meningkatkan kemampuan Anda. Saya rasa ini dari pengalaman saya sebagai pemain sepakbola. David Luiz berusia 29 tahun. Itu usia yang fantastis baginya untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia,” jelasnya.

‘David Luiz Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia’
David Luiz kembali membela Chelsea setelah dua tahun membela PSG

“Saya melihat komitmen yang besar darinya. Dia berhasrat bermain untuk Chelsea. Ini adalah kesempatan besar baginya dan bagi kami. Dia memiliki karakteristik yang hebat untuk menjadi salah satu bek fantastis di dunia,” pungkas mantan pelatih Juventus dan Italia itu.

Conte menambahkan kedatangan David Luiz memungkinkan dia untuk menggunakan formasi 3-4-3. Ia juga menyebut pemain internasional Brasil itu akan memiliki dampak positif di ruang ganti.

“David dapat meningkatkan situasi defensif. Dia pria yang baik dan seorang pria yang positif di ruang ganti,” tutupnya.

Rebutbola.com