Lupakan Ronaldo dan Messi, Ini 3 Suksesor Mereka

Lupakan Ronaldo dan Messi, Ini 3 Suksesor Mereka

254
0
SHARE
Selama ada Ronaldo dan Messi, Ballon d’Or Sulit Dimenangkan
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Ronaldo dan Messi Warisan Terbaik Sepakbola Modern

Rebutbola – Selama kurang lebih satu dekade sorot mata pengamat maupun penikmat sepakbola tertuju pada dua nama hebat, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca juga: Terungkap! PSG Hampir Datangkan Neymar Musim Ini

Baik penampilan di luar maupun di dalam lapangan keduanya sama-sama memiliki pesona yang tak bisa disaingi oleh siapapun. Soal skill kedua pemain tersebut tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Keduanya selalu menjadi pemain kunci ketika bermain baik di level klub maupun di level internasional.

Baca juga: Absennya Aguero Untungkan United

Namun cepat atau lambat nama mereka tentu akan habis dimakan waktu. Usia yang tak lagi muda tentu akan membatasi kemampuan mereka dalam mengolah bola. Hal tersebut tentu menimbulkan pertanyaan siapakah yang akan menjadi penerus bakat luar biasa kedua pemain tersebut?

Berikut kami sajikan nama-nama yang berpotensi menjadi pengganti Ronaldo dan Messi.

Martin Odegaard – Real Madrid

Lupakan Ronaldo dan Messi, Ini 3 Penerus Kehebatan Mereka
Martin Odegaard

Odegaard adalah salah satu gelandang dengan pemikiran matang soal penyerangan. Kecil dengan kaki yang cepat adalah hal yang sangat mengejutkan datang dari bakat yang masih terbilang muda.

Di usianya yang kini baru 17 tahun, skill nya dalam hal keseimbangan, dan kecepatan sudah tak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang dirinya merupakan gabungan dari kecil dan lincah milik Lionel Messi dan kekuatan khas Cristiano Ronaldo.

Bahkan pelatih yang pernah membesutnya di Strømsgodset, juga menyamakannya dengan Lionel Messi. dalam beberapa kesempatan dirinya bahkan pernah mempertunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar ketika berlatih maupun saat berada diatas lapangan.

Gianluca Gaudino – Bayern Munchen

Lupakan Ronaldo dan Messi, Ini 3 Penerus Kehebatan Mereka
Gianluca Gaudino

Gaudino adalah produk muda lainnya dari akademi Bayern Munchen. Dirinya telah memulai debut bersama U-17 pada kompetisi Bundesliga musim 2012-13. Meskipun dirinya belum bisa mendapat tempat di tim utama, dirinya tetap menjadi favorit pengganti Messi dan Ronaldo.

Kini di usianya yang menginjak 19 tahun, dirinya mulai naik ke skuat U-19 Munchen. Menempati posisi di lini tengah, dirinya mempunyai tugas untuk mengatur jalannya serangan. Keuntungan lainnya adalah anak ini terbilang jarang sekali melakukan kesalahan.

Skil dribbling dan kemampuan passing yang bisa dibilang yahud mengingatkan kita kepada sosok Messi selain itu dengan jiwa petarungnya yang sangat tinggi, tentu mengingatkan kita pada etos kerja CR7 selama ini.

Hachim Mastour – PEC Swole Peminjaman dari AC Milan

Lupakan Ronaldo dan Messi, Ini 3 Penerus Kehebatan Mereka
Hachim Mastour

Salah satu produk asli AC Milan, Hachim Mastour merupakan pemuda yang kini masih menjalani masa pinjaman di salah satu klub Liga Belanda, PEC Zwolle. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun ini, skill yang dimilikinya tak bisa disamakan dengan pemuda seusianya.

Mastour mengklaim bahwa kemampuan utamanya kala dirinya menginjak usia 14 tahun adalah kontrol bola dan dribbling. Hal yang sama juga diutarakan oleh Fabio Balaudo dalam UEFA.com menurutnya, Mastour memiliki kemampuan dribel yang mengaggumkan dan teknik yang amat mengagumkan hampir mustahil dimiliki oleh rekan-rekan setimnya.

Semua itu wajib dimiliki oleh calon pengganti Ronaldo atau Messi. Seperti diketahui kedua maestro sepakbola modern tersebut juga sangat ahli dalam mengontrol bola dan kecepatan dribel.

(yud)

Rebutbola.com