PREVIEW: Manchester United vs Manchester City

PREVIEW: Manchester United vs Manchester City

143
0
SHARE

Derby Manchester Perdana Bagi Mourinho dan Pep Guardiola

RebutBolaSabtu, 10 September 2016 akan menjadi gelaran Derby Manchester bagi Mourinho dan Pep Guardiola. Laga derby perdana di musim ini akan digelar di Old Trafford dan disiarkan pada puul 18.30 WIB.

United yang pada musim ini berada di bawah asuhan The Special One telah menunjukan perubahan yang cukup baik sejak laga perdana Premier League musim 2016/2017 dimulai. Begitupun dengan City, tangan halus mantan pelatih Barcelona ini juga menunjukan hasil positif sejak awal musim.

Keduanya berhasil meraih kemenangan beruntun hingga pekan ke-3 kemarin. Bukan hal tidak mungkin duo Manchester ini akan tampil saling percaya diri dilaga nanti. Namun sayang, dilaga nanti kemungkinan besar kita tidak bisa menyaksikan penampilan striker tajam yang dimiliki kedua tim, Ibrahimovic dikabarkan akan mendapat jatah libur lebih panjang pasca membela negaranya di kualifikasi kemarin, sedangkan Aguero harus istirahat akibat kartu merah yang didapatnya.

Namun, dua penghuni lini tengah dari kedua tim siap memberikan permainan yang dijamini luar biasa. Pogba, Juan Mata hingga Rooney diprediksi akan tampil luar biasa, begitupun dengan Fernandinho, De Bruyne, hingga Silva yang diprediksi tidak akan kalah ide dalam membentuk skema permainan.

PREDIKSI FORMASI

Prediksi Formasi United vs City
Prediksi Formasi United vs City

Manchester United (4-2-3-1)

David de Gea, Luke Shaw, Daley Blind, Eric Baily, Anton Valencia, Paul Pogba, Marroune Fellaini, Henrik Mkhtaryan, Wayne Rooney, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic

Manchester City (4-3-3)

Willy Caballero, Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Alexander Kolarov, Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva, Nolito, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling

Rebutbola Tiga nama telah kami pilih sebagai pemain yang diprediksikan siap memberikan kontribusi besar dilaga nanti, berikut uraiannya.

Pemain Kunci United vs City
Pemain Kunci United vs City

Manchester United

Rooney

Sosok kapten yang juga berpredikat sebagai mesin pencetak gol bagi Setan Merah telah ia miliki. Berada tepat di belakang striker justru membuatnya semakin nyaman dalam melakukan manuver ke jantung pertahanan lawan

Pogba

Dilini tengah, gelandang asal Prancis yang semakin lihai dalam mengolah kulit bundar diprediksi akan bermain hingga 90 menit. Selain kreasinya dalam membuat skema, ia juga memiliki akurasi tendangan yang sangat baik.

De Gea

Dibawah mistar gawang De Gea siap menghalau bola, reflek hingga pergerakannya dalam membaca arah datangnya bola sudah tidak perlu diragukan.

Manchester City

Sterling

Lincah, cepat dan gesit jadi senjata utama Sterling dalam menembus pertahanan lawan. Guardiola diprediksi akan memberikan instruksi khusus pada Raheem untuk melakukan pergerakan dari sisi lapangan.

De Bruyne

Tendangan jarak jauhnya serta kemampuannya dalam melakukan passing wajib diwaspadai oleh tim tuan rumah, selain itu De Bruyne juga kerap menjadi finisher yang mematikan.

Silva

Meski jarang menjadi pencetak gol, nama Silva tetap menjadi sosok penting dalam proses terjadinya gol. Silva merupakan pemain tengah yang mampu membaca dengan baik pergerakan dari para pemain depannya, tak salah jika ia masuk dalam daftar pemain kunci.

Rebutbola – Dilaga derby perdana ini, dipastikan menjadi aja g pembuktian dari kedua pelatih. Keduanya diyakini akan menurunkan sejumlah pemain dengan skema terhebatnya guna meneruskan raihan positif yang telah mereka dapatkan sejak awal musim. Laga ini pun diprediksi berakhir dengan imbang.

Prediksi Skor United vs City
Prediksi Skor United vs City

Prediksi Skor 

Man. United 2-2 Man. City

Handicap: 0:0

Old Traffold

Old Trafford adalah sebuah stadion sepak bola yang berlokasi di Old Trafford, Greater Manchester, Inggris, dan merupakan markas klub sepak bola Manchester United. Dengan kapasitas 75.635 kursi, stadion ini merupakan stadion terbesar ketiga dan stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris, serta stadion kesebelas terbesar diEropa. Stadion ini terletak sekitar 0.5 mil (800 m) dariLapangan Kriket Old Trafford dan stasiun trem yang dekat.

Old Trafford yang dijuluki “The Theatre of Dreams” oleh Sir Bobby Charlton, telah menjadi markas United sejak 1910, walau sejak 1941 hingga 1949, klub berbagi Maine Road dengan rival lokal Manchester City pasca kerusakan akibat pengeboman pada Perang Dunia II. Old Trafford mengalami beberapa kali ekspansi pada 1990-an dan 2000-an, termasuk penambahan tambahan tingkat di Tribun Utara, Barat, dan Timur, yang membuat stadion kembali ke kapasitas aslinya, 80.000. Ekspansi ke depannya dapat termasuk penambahan tingkat kedua di Tribun Selatan, yang dapat meningkatkan kapasitas menjadi 90.000. Rekor kehadiran stadion tercatat pada 1939, saat 76.962 orang menghadiri semifinal Piala FA antara Wolverhampton Wanderers dan Grimsby Town.

Old Trafford menyelenggarakan semifinal Piala FA, pertandingan Inggris, pertandingan pada Piala Dunia 1966dan Piala Eropa 1996, serta Final Liga Champions UEFA 2003, demikian pula dengan pertandingan tahunan liga rugbi, Grand Final Liga Super serta dua final Piala Dunia Liga Rugbi. Stadion ini juga menjadi penyelenggara cabang sepak bola pada Olimpiade Musim Panas 2012, termasuk sepak bola internasional wanita untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. (Dikutip dari Wikipedia)

.

Rebutbola.com