Rangkuman Info Lengkap Liverpool vs Leicester City

Rangkuman Info Lengkap Liverpool vs Leicester City

63
0
SHARE
Rangkuman Info Lengkap Liverpool vs Leicester City
Duel Klopp vs Ranieri

Berikut Info Lengkap Jelang Laga Liverpool vs Leicester City

Rebutbola – Juergen Klopp bertekad membalaskan kekalahan atas Leicester di pertemuan sebelumnya kala itu Jamie Vardy menjadi momok menakutkan bagi Liverpool berkat gol indahnya.

Nampaknya Klopp masih akan menggunakan skema gegen pressing miliknya yang mulai menunjukan hasil di tiga pertandingan awal musim ini.

Adam Lallana vs Jamie Vardy
Adam Lallana vs Jamie Vardy

Namun sejumlah catatan harus diperbaiki mengingat Leicester adalah tipikal tim yang main bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat, jika mereka lengah maka kemungkinan besar mereka kembali dipermalukan seperti hasil melawan Burnley lalu.

Baca juga : [Tiga Wonderkid Manchester United di Musim Ini]

Baca juga : [Menanti Era Baru Duet Striker Timnas Indonesia]

Berikut ini rangkuman info lengkap Liverpool vs Leicester City yang akan berlangsung di Anfield malam nanti.

Dan berikut info lengkap jelang laga Liverpool vs Leicester City.

Data dan Fakta

  • Liverpool adalah tim yang paling sering menuai kemenangan melawan Leicester dibandingkan tim-tim lainnya (19).
  • Liverpool tak pernah kalah dari Leicester di lima pertemuan terakhir mereka di Anfield di semua ajang kompetisi.
  • Liverpool tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir di kandangnya di Premier League.
  • Liverpool adalah salah satu dari dua tim yang berhasil mengalahkan Leicester di musim lalu Premier League (bersama dengan Arsenal). The Reds menang 1-0 di Anfield pada bulan Desember.
  • Leicester cuma kalah sekali dari 15 pertandingan terakhirnya di Premier League.
  • Belum pernah ada juara bertahan EPL yang berhasil menang di pertandingan di liga di Anfield sejak Manchester United terakhir kali melakukannya dengan menang 1-0 pada bulan Desember 2007 lalu (Seri 3 Kalah 5).
  • Claudio Ranieri hanya memenangi satu dari lima pertandingan terakhirnya di Anfield di Premier league. Satu-satunya kemenangan itu diraih Agustus 2003 lalu (Seri 1 Kalah 3 ).
  • Jamie Vardy telah mencetak gol enam kali dari tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League. Ia adalah striker yang memborong kedua gol Leicester dalam kemenangan 2-0 yang mereka dapat atas Liverpool pada bulan Februari lalu.
  • The Foxes telah mengoleksi 46 poin pada tahun 2016 ini, dan jumlah itu lebih banyak ketimbang tim Premier League lainnya (Menang 13 Seri 7 Kalah 2).
  • Tidak ada tim yang kebobolan gol lebih banyak di Premier League musim ini ketimbang Liverpool (6, sama dengan dengan Watford dan Stoke).

Pemain Kunci

Liverpool

  • James Milner

Buruknya sektor kiri pertahanan Liverpool akhirnya mampu ditambal oleh pemain senior ini, Milner menjadi bek kiri karena Alberto Moreno dianggap sering melakukan kesalahan dan bermain sangat buruk.

  • Philipe Coutinho

Motor serangan Liverpool bermula dari pemain asal Brazil ini, olah bola dan kreativitasnya mampu membuat serangan-serangan yang sangat berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

  • Sadio Mane

Klopp akan membebankan lini serangan melalui sayap melalui pemain asal Senegal ini. Kecepatan dan insting mencetak gol yang baik menjadi kelebihan dari mantan pemain Southampton itu.

Leicester City

  • Islam Slimani

Rekrutan termahal sepanjang sejarah klub ini, diprediksi akan melakoni debut kala melawan Liverpool nanti, ia akan menjadi ujung tombak baru the foxes yang akan ditemani oleh Ahmed Musa dan Jamie Vardy.

  • Jamie Vardy

Gol indah Vardy ke jala Mignolet pada pertemuan sebelumnya akan menjadi pengingat begitu berbahayanya Vardy jika tak mendapat pengawalan yang ketat. Lini belakang Liverpool harus ekstra waspada pada pemain timnas Inggris ini.

  • Ron Robert Zieler

Schemichel yang masih dalam tahap proses pemuliahn pasca Operasi membuat Ranieri akan mempercayakan gawang timnya kepada kiper baru mereka Ron Zieler. Ini akan menjadi debut pertamanya di Liga Inggris usai sebelumnya ia menghabiskan waktu di Bundesliga.

Head to Head

02/02/16, 20:45 Leicester City – Liverpool 2 : 0  (0 : 0) (2 : 0)
26/12/15, 16:00 Liverpool – Leicester City 1 : 0  (0 : 0) (1 : 0)
01/01/15, 16:00 Liverpool – Leicester City 2 : 2  (2 : 0) (0 : 2)
02/12/14, 20:45 Leicester City – Liverpool 1 : 3  (1 : 1) (0 : 2)
28/03/04, 16:00 Leicester – Liverpool 0 : 0  (0 : 0) (0 : 0)
20/09/03, 16:00 Liverpool – Leicester 2 : 1  (1 : 0)

Rebutbola.com