Kalah dari Alaves, Enrique Akui Lini Pertahanan Barca Rapuh

Kalah dari Alaves, Enrique Akui Lini Pertahanan Barca Rapuh

55
0
SHARE
Kalah dari Alaves, Enrique Akui Lini Pertahanan Barca Rapuh
selebrasi kemenangan para pemain Alaves

Luis Enrique Sesalkan Lini Pertahanan yang Rapuh dan Membuat Barca Kalah dari Tim Promosi

Rebutbola – Deportivo Alaves menjadi calon kuda hitam baru dalam Liga Spanyol musim ini, tim yang baru promosi pada musim ini berhasil tampil mengejutkan dengan mengalahkan juara bertahan Barcelona di Camp Nou dengan skor 1-2.

Sebelumnya juga, Alaves berhasil menahan imbang Atletico Madrid di kandang mereka dengan skor 1-1 beberapa waktu lalu.

Baca juga : [Tiga Wonderkid Manchester United di Musim Ini]

Baca juga : [Menanti Era Baru Duet Striker Timnas Indonesia]

neymar gagal memberikan kemenangan untuk barca
neymar gagal memberikan kemenangan untuk barca

Kekalahan tersebut tentunya merupakan tamparan keras bagi sang pelatih Luis Enrique, Enrique sendiri mengungkapkan jika lini pertahanan Barca sangat rapuh.

“Kami rapuh di pertahanan. Kami kurang inspirasi. Kami tak bisa memposisikan diri dengan baik dan kami tidak bisa mengisi ruang yang tepat di babak pertama,” ujar Enrique seperti dikutip Sport.

Ia juga menambahkan gol kedua Alaves semakin menjadi bukti jika lini pertahanan timnya sedang memiliki masalah yang serius.

“Gol kedua Alaves mengakibatkan kerusakan yang parah karena itu adalah bukti rapuhnya pertahanan kami. Gol itu berawal dari kesalahan di lini belakang kami,” lanjutnya.

Alaves sendiri memastikan kemenangan tersebut melalui gol dari Deyverson dan Ibai Gomez, sementara Barca hanya mampu menipiskan ketertinggalan lewat sundulan Jeremy Mathieu.

Dengan kekalahan tersebut, Blaugrana kini terpaut tiga poin dari seteru abadi mereka Real Madrid yang dipertandingan sebelumnya mengalahkan Osasuna dengan skor 5-2.

Rebutbola.com