Lima Stadion Berhantu di Indonesia

Lima Stadion Berhantu di Indonesia

835
0
SHARE
Lima Stadion Berhantu di Indonesia
stadion Benteng

Makhluk Astral Pun Meramaikan Beberapa Stadion di Indonesia

Rebutbola – Stadion adalah sarana paling vital dalam sebuah pertandingan sepakbola. Banyak klub – klub di dunia terutama di Indonesia yang menjadikan stadion yang mereka jadikan home base bergantung dengan tuah stadion yang mereka jadikan kandang ini untuk mendulang poin.

Julukan stadion angker mungkin dalam pengertian kalangan pecinta sepakbola adalah lebih didekatkan kepada tim tamu yang tidak bisa mencuri poin di kandang lawan, namun dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa stadion ter – angker di Indonesia yang dihuni oleh beberapa mahluk astral atau berhantu.

Stadion Gelora 1O November, Surabaya

stadion 10 November
stadion 10 November

Stadion yang digunakan klub lokal Persebaya Surabaya ini menjadi rumah bagi para Bonek Mania dalam kurun waktu kurang lebih 32 tahun ini. Menyimpan salah satu tempat angker, tempat angker itu adalah beberapa pohon Angsana yang terletak di tribun barat. Sejatinya pohon ini difungsikan sebagai penyerap terik sinar matahari untuk para penonton, akan tetapi akibat akar pohon yang menjalar dan merusak pondasi stadion.

Pihak pengelola pun berusaha untuk menebang pohon tersebut, namun dalam upaya penebangan pohon itu selalu menemui jalan buntu dan parahnya para pekerja yang melakukan penebangan justru diserang penyakit misterius dan beberapa dari pekerja dinyatakan meninggal dunia.

Stadion Benteng, Tangerang

Stadion Utama Belum Rampung, Persita Terpaksa Gunakan Stadion ini Untuk ISC
stadion Benteng

Stadion yang menjadi markas dua klub Persikota Tangerang dan Persita Tangerang ini memiliki kapasitas 25 ribu penonton. Menyimpan cerita mistis yang cukup membuat merinding buluk kuduk berdiri.

Di Stadion yang terletak di jalan TMP Taruna ini banyak saksi mata yang melihat se sosok Kuntilanak yang kerap mengitari stadion dan SMAN 2 Kota Tangerang sekolah yang bersebelahan dengan stadion Benteng pada waktu diatas jam 12 malam.

Stadion Sriwedari, Solo

Stadion Sriwedari
Stadion Sriwedari

Stadion ini merupakan stadion tertua yang ada di Indonesia dan pernah menjadi saksi bisu sejarah pertama, PON pertama di Indonesia yang digelar pada 9 September 1946.

Tempat angker sebenarnya berada disebelah stadion Sriwedari, yaitu bekas mess pemain Arseto Solo, Mess Kadipolo. Mess tersebut adalah bekas rumah sakit jiwa. Beberapa sumber menyebutkan terkadang sering terdengar suara kereta pasien rumah sakit yang sedang didorong.

Stadion Maulan Yusuf,  Serang Banten

Stadion Maulana Yusuf
Stadion Maulana Yusuf

Stadion yang didirikan pada tahun 1983 ini merupakan salah satu tempat angker di Serang, Banten. Bagaimana tidak dibilang angker stadion ini bersebelahan dengan komplek pemakaman umum.

Menurut cerita yang beredar dari masyarakat konon banyak kasus kecelakaan yang menimpa pengedera kendaraan bermotor jika sang pengendara tidak mengucapkan kata “permisi” atau melakukan sikap yang keluar dari norma agama.

Stadion Siliwangi, Bandung

Permasalahan Lampu Stadion Siliwangi Hambat Kick Off PS TNI vs MUFC
Stadio Siliwangi – photo

Stadion milik Kodam Siliwangi ini  merupakan saksi bisu kejayaan Persib Bandung pada era 1994-1995 ini menyimpan cerita horor yang menjadi urban legend bagi masyarakat kota Bandung. Sesosok Kuntilanak yang dinamai “Neti” ini kerap menggangu siapa saja orang yang melakukan aktivitas diatas jam satu tengah malam. Gangguanya sang makhluk astral kerap menampakan wujud aslinya dan tertawa pada malam hari.

 Rebutbola.com