3 Pemain Kunci: Real Madrid vs Sporting Lisbon (Liga Champions)

3 Pemain Kunci: Real Madrid vs Sporting Lisbon (Liga Champions)

51
0
SHARE
3 Pemain Kunci: Real Madrid vs Sporting Lisbon (Liga Champions)

BBC Coba Ikuti Jejak MSN di Liga Champions

Rebutbola – Laga perdana fase grup Liga Champions 2016/17 menghadirkan pertandingan menarik yang mempertemukan juara bertahan Real Madrid dengan tamunya Sporting Lisbon. Laga ini akan dihelat pada Kamis, 15 September 2016 pukul 01.30 dini hari WIB di Santiago Bernabeu, Madrid.

Tuan rumah Real Madrid diunggulkan pada laga kali ini. Selain didukung oleh pemain ke-12 yaitu para pendukung mereka sendiri, Los Blancos merupakan sang juara bertahan. Mereka diprediksikan akan meraih tiga angka, terlebih skuat asuhan Zinedine Zidane jauh lebih baik daripada tamunya.

Trio BBC yakni Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo diperkirakan akan kembali turun sebagai starter pada laga kali ini. Ketiga pemain tersebut pastinya akan berusaha mengikuti jejak rival mereka, MSN yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr yang tampil apik dengan sejumlah gol dan assist yang mereka sumbangkan kala Barcelona membantai habis tamunya, Celtic di Camp Nou dini hari tadi.

3 Pemain Kunci: Real Madrid vs Sporting Lisbon (Liga Champions)
MSN tampil brilian dengan menyumbang sejumlah gol dan assist kala menjamu Celtic di Camp Nou

Di setiap pertandingan, ada beberapa pemain yang memiliki peran vital di dalamnya. Begitu juga dalam laga kali ini. Berikut kami sajikan 3 pemain kunci pada laga Real Madrid vs Sporting Lisbon.

Real Madrid

Cristiano Ronaldo

Ronaldo langung membuat gebrakan ketika kembali merumput pasca cedera. Pekan lalu ketika timnya menjamu Osasuna, ia berhasil melesakkan gol  dalam waktu tujuh menit.

Tidak perlu diragukan lagi. Bersama Benzema dan Bale, peraih Ballon d’Or tiga kali ini akan menjadi pemain kunci pada laga pembuka timnya di fase grup Liga Champins 2016/17.

Gareth Bale

Bale sukses membawa negaranya masuk ke babak perempat final Euro 2016 untuk pertama kalinya. Pencapaian yang dapat dikatakan fantastis dalam sejarah Wales. Dua tendangan bebas berhasil ia lesakkan ke  gawang tim lawan pada Euro lalu, yang mungkin sulit untuk dilupakan para penggemar Wales.

[Baca juga: Lima Stadion Berhantu di Indonesia]

[Baca juga: Alasan Klub Liga Inggris Selalu Gagal di Liga Champions]

Tidak hanya di level internasional, mantan pemain Tottenham ini juga menunjukkan taringnya di level klub. Tanpa kehadiran Benzema dan Ronaldo di beberapa laga pembuka Madrid, ia berhasil menjadi tokoh protagonis dengan sentuhan briliannya yang berbuah gol. Sumbangan assist pun ia ciptakan demi kemenangan skuat asuhan Zidane.

Karim Benzema

Meski tidak dimasukkan ke dalam skuat timnas Prancis akibat skandal, kualitas Benzema sama sekali tidak surut. Bahkan fans Tim Ayam Jantan berharap kehadirannya kembali untuk membela tim nasional.

Musim lalu ia berhasil membukukan total 28 gol dan 7 assist dari La Liga dan Liga Champions. Statistik menunjukkan banyak hal, bahwa ia merupakan salah satu striker berbahaya di dunia.

Sporting Lisbon

Adrien Silva

Pemain kelahiran Portugal ini merupakan playmaker bagi kubu Sporting Lisbon. Dalam 4 laga yang telah dilakoninya bersama Sporting, ia telah melesakkan satu gol dengan catatan sekali Man of The Match.

Sentuhan dan umpan briliannya akan ditunggu pada laga kali ini.

Ruben Semedo

Semedo adalah salah satu bek yang cukup baik dalam penguasaan bola. Terbukti operan suksesnya mencapai 92,4% yang membuat Sporting mampu melancarkan serangan lewat aliran bola dari lini pertahanan.

[Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini (14 dan 15 September)]

[Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Champions: Rabu (14/9) Dini Hari]

Dengan catatan Man of The Match sekali dan duel di kotak penalti yang cukup baik, pemain berusia 22 tahun ini akan menjadi tembok penghalang bagi trio BBC.

Sebastian Coates

Berduet dengan Semedo, pemain berusia 25 tahun ini menjadi benteng pertahanan yang rapih di barisan belakang Sporting. Tidak hanya hebat dalam membantu pertahanan, terkadang pemain ini juga mampu mencetak gol lewat sundulan kepala. Terlebih ia memiliki tinggi badan 196 cm, sangat tinggi dibanding pemain lain.

Coates telah mencetak satu gol dalam empat pertandingan musim ini. Bersama Semedo, ia akan menjadi benteng bagi lini petahanan Sporting

Rebutbola.com