FIFA Bubarkan Ballon d’Or ?

FIFA Bubarkan Ballon d’Or ?

136
0
SHARE
Muncul Nama Baru dalam Shortlist Ballon d’Or
Muncul Nama Baru dalam Shortlist Ballon d’Or

Kabar Tentang FIFA Bubarkan Ballon d’Or Mencuat

Rebutbola – Ajang perhelatan penghargaan untuk pemain terbaik dunia atau biasa kita sebut Ballon d’Or kini sedang dalam rencana untuk di bubarkan, berita ini mencuat bersumber dari markas besar FIFA di Zurich, Swiss.

Berita yang berhembus ke media-media Eropa menyebutkan jika Presiden FIFA, Gianni Infantino ingin membuat penyelenggaraan pemain terbaik secara independent. Seperti diketahui Ballon d’Or sendiri adalah bentuk kerjasama yang dibuat oleh FIFA dan majalah asal Prancis Ballon d’Or.

presiden fifa gianno infantino
presiden fifa gianno infantino

Pada awalnya FIFA memiliki FIFA World Player Of The Year sebagai ajang pemilihan pemain terbaik dunia, sedangkan France Football memiliki Ballon d’Or untuk ajang yang sama. Di tahun 2010 kedua ajang ini disatukan dan berganti nama menjadi FIFA Ballon d’Or dan menjadi ajang yang sah dalam menentukan siapa pemain terbaik dunia.

Baca juga : [Ketika Miss Bum Bum Meneror para Pemain Sepakbola]

Baca juga : [Lima Stadion Berhantu di Indonesia]

Mengapa FIFA lebih memilih untuk bekerja sama dengan France Football? Pada awalnya FIFA World Player Of The Year kalah tenar dengan Ballon d’Or, karena penghargaan bentukan majalah asal Prancis itu sudah ada sejak 1956, sedangkan FIFA baru mulai pada tahun 1991. FIFA sendiri harus membayar sebesar 15 juta Euro kepada France Football selaku pemilik brand dari Ballon d’Or agar bisa meleburkan kedua penghargaan.

Saat ini kontrak kerjasama FIFA dan pihak France Football kini telah habis dan belum ada perpanjangan lagi. Jika tak ada kesepakatan lagi, maka FIFA kembali akan menggelar FIFA World Player Of The Year di tahun ini.

Rebutbola.com