Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Naik 10 Tingkat!

Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Naik 10 Tingkat!

859
0
SHARE
Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Naik 10 Tingkat!

Kemenangan Atas Malaysia Bikin Posisi Indonesia Naik

Rebutbola – FIFA telah merilis peringkat terbaru negara-negara sepakbola dunia. Argentina masih menjadi peringkat pertama, sedangkan timnas Indonesia berhasil merangkak naik berkat kemenangan di laga persahabatan kontra Malaysia.

Argentina masih kokoh di peringkat pertama dengan 1646 poin. Sedangkan Belgia di peringkat kedua dengan 1369 poin dan di bawahnya ada Jerman dengan 1347 poin.

[Baca juga: Fakta Menarik Pasca Laga Feyenoord vs Manchester United]

[Baca juga: Ulasan Lengkap Jelang Laga: Chelsea vs Liverpool]

Di urutan keempat ada Kolombia dan Brasil berada di peringkat kelima. Chile, Portugal, Prancis, Uruguay dan Wales secara berurutan menempati peringkat keenam hingga sepuluh. Juara Piala Dunia 2010, Spanyol harus rela duduk di posisi 11. Sedangkan Inggris dan Italia berada di peringkat 12 dan 13.

Sementara itu, kemenangan tim nasional Indonesia atas Malaysia membawa dampak positif di rangking FIFA. Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Naik 10 Tingkat!
Fans timnas Indonesia

Laga tersebut sekaligus menandai kembalinya Indonesia di kancah pertandingan internasional. Saat Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA, rangking Timnas Garuda sempat berada di peringkat 191. Kemenangan telak Boaz Solossa dan kawan-kawan atas Malaysia tersebut berhasil menaikkan peringkat Indonesia 10 tangga. Kini Indonesia berada di peringkat 181.

Indonesia memang masih kalah dari beberapa negara tetangga seperti Filipina (125), Thailand (135), Vietnam (141), Myanmar (153), Singapura (155) dan Malaysia 158. Akan tetapi, Indonesia berhasil menyalip Timor Leste yang kini duduk di peringkat ke 183.

Rebutbola.com