PREVIEW: Inter Milan vs Juventus 18 September 2016

PREVIEW: Inter Milan vs Juventus 18 September 2016

60
0
SHARE

Frank de Boer Bukan Seorang Pesulap, Juventus Masih Jadi Unggulan

RebutBola – Inter Milan harus menerima jadwal yang kurang meguntungkan, Minggu 18 September 2016, tepatnya pukul 23.00 WIB, Guisseppe Meazza akan menjadi saksi perjuangan La Beneamata menghadapi Juventus.

Baru berhasil meraih 3 poin pertama di musim ini sebagai tanda kebangkitan, klub yang berjuluk Nerazzuri harus menghadapi lawan tangguh, pemuncak klasemen sementara Serie A. Hal ini jelas akan menjadi ancaman besar bagi Icardi dan kawan-kawan.

Frank de Boer, selaku pelatih pun menyatakan bahwa ia tidak bisa menyulap Inter Milan begitu saja, bahkan ia pun masih menyatakan Juventus sebagai unggulannya. Akan tetapi, melihat perjuangan anak asuhnya di laga kontra Pescara kemarin, Frank merasa sangat yakin setidaknya pasukan biru hitamnya ini mampu menahan gempuran Si Nyonya Tua.

Bagi tim tamu, nampaknya laga ini bisa dikatakan bukan masalah besar, penampilan inkonsistensi sang lawan bisa jadi alasan utama bagi mereka untuk pulang dengan 3 poin. Dilaga ini, Lavecchia Signora masih harus kehilangan Claudio Marchisio yang dibekap cedera.

Dari 3 pertemuan terakhir kedua tim, Juve masih terlihat unggul dengan 2 kali menang, namun 2 kemenangan tersebut terjadi di Juventus Arena.

Sedangkan satu laga lainnya berhasil dimenangkan oleh Inter di Guisseppe Meazza dengan skor telak 3-0 (Coppa Italia 3 Maret 2016), catatan ini juga bisa menjadi modal kepercayaan diri sang trible winner.

PREDIKSI FORMASI

Prediksi Formasi Inter vs Juve
Prediksi Formasi Inter vs Juve

Inter Milan (4-2-3-1)

Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Miranda, Jeison Murillo, Davide Santon, Gary Medel, Geoffrey Kondogbia, Antonio Candreva, Ever Banega, Ivan Perisic, Mauro Icardi

Juventus (4-3-3)

Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leandro Bonucci, Giorgio Chiellini, Dani Alves, Sami Khedira, Mario Lemina, Miralem Pjanic, Alex Sandro, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Rebutbola Tiga nama telah kami pilih sebagai pemain yang diprediksikan siap memberikan kontribusi besar dilaga nanti, berikut uraiannya.

Pemain Kunci Inter vs Juve
Pemain Kunci Inter vs Juve

Inter Milan

Mauro Icardi

Ujung tombak sekaligus kapten tim melekat pada dirinya, nalurinya sebagai pencetak gol sudah terlihat matang, terlebih Icardi memiliki catatan baik saat berhadapan dengan Buffon

Antonio Candreva

Meski baru bergabung pada musim ini, Candreva sudah terlihat mampu beradaptasi dengan baik. Dilaga kontra Pescara kemarin, ia berhasil menjadi pemain yang sering membahayakan gawang lawan.

Ever Banega

Berada sama dengan Candreva di lini tengah, membuat Banega tampil luar biasa, kerja samanya dengan Candreva untuk membongkar pertahanan lawan, memberikan kesempatan bagi Icardi bergerak bebas mencari posisi.

Juventus

Gonzalo Higuain

Baru berhasil cetak 2 gol bersama Juventus justru menjadikan pemain Argentina ini kian berbahaya. 2 gol ke gawang Sassuolo ini bisa menjadi pertanda bahwa jumlah gol dari kakinya akan mulai mengalir.

Paulo Dybala

Di usianya yang muda ini, Dybala telah berhasil menunjukan kualitasnya, terlebih kali ini ia memiliki tandem sesama negara Argentina. Hal ini pun bisa menambah kekuatan di lini serang.

Sami Khedira

Dari 3 laga yang dijalani Juve, Khedira selalu dipercaya mengisi lini tengah, terlebih mantan pemain Madrid ini telah menyumbangkan 2 gol dari 3 laga tersebut. Bangkit dari cedera, Khedira siap tunjukan titik baliknya di musim ini.

Rebutbola – Melihat perjalanan sejak giornata pertama, Juventus jelas masih yang terbaik. Namun, Inter punya catatan baik bermain di kandang, kemudian rekor Icardi berhadapan dengan Buffon pun bisa jadi kepercayaan diri. Laga kali ini pun diprediksi berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Inter vs Juve
Prediksi Inter vs Juve

Prediksi Skor 

Inter Milan 2-2 Juventus

Handicap: 1/4:0

Guisseppe Meazza

meazza
meazza

Stadion Giuseppe Meazza juga dikenal dengan nama San Siro), adalah stadion sepak bola di Milan, Italia. Stadion ini adalah kandang bagi dua tim Liga Italia dari Serie A: A.C. Milan dan Internazionale.

Stadion Giuseppe Meazza mulai dibangun oleh Piero Pirelli, presiden AC Milan saat itu, pada 1 Agustus 1925 dan selesai pada 15 September 1926 dengan nama Nuovo stadio Calcistico San Siro. Pembangunan tersebut menghabiskan dana sekitar 5 juta lira. Stadion ini dibuka secara resmi pada tanggal 19 September 1926 dengan pertandingan derby antara AC Milan melawan Inter Milan, yang dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor 6 – 3.

Pada awalnya Stadion ini adalah Stadion kandang bagi AC Milan, hingga pada tahun 1935 AC Milan mengalami kebangkrutan dan harus menjual stadion tersebut pada Pemerintah kota Milan. Inter Milan kemudian menyewa Stadion ini dari Pemerintah kota Milan pada tahun 1947, sejak saat itu stadion ini digunakan sebagai kandang bagi Inter Milan dan AC Milan. Jauh sebelum menggunakan Stadion Giuseppe Meazza, Inter selalu menggunakan Stadion Arena.

Nama Giuseppe Meazza dipilih sebagai nama Stadion pada 3 Maret 1980 untuk menghormati pemain sepak bola legendaris yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1934 dan 1938, sekaligus mantan pemain Inter dan Milan. Suporter AC Milan lebih suka menggunakan nama “San Siro” untuk menyebut nama stadion ini, karena Giuseppe Meazza lebih identik sebagai ikon Inter Milan walaupun pernah bermain untuk AC Milan. (Dikutip dari Wikipedia)

.

Rebutbola.com