Chiellini: Juventus Bukan Tim yang Menarik

Chiellini: Juventus Bukan Tim yang Menarik

41
0
SHARE
Chiellini: Juventus Tak Pernah Puas

Juve Tak Bisa Cetak Gol Banyak, Chiellini Lontarkan Tanggapannya

Rebutbola – Salah satu bek Juventus, Giorgio Chiellini mengingatkan kepada fans agar tidak mengharapkan Juve mencetak banyak gol dalam satu pertandingan layaknya yang dilakukan oleh Real Madrid.

Baca juga: Lawan Juventus, Masa Depan De Boer Dipertaruhkan

Jawara Liga Italia belakangan ini mendapat banyak kritik untuk gaya bermainnya sekarang yang lebih berpusat pada lini pertahanan. Gaya bermain itu tak hanya diterapkan I Bianconeri di liga domestik, namun juga di kompetisi Eropa.

Baca juga: Revisi Kontrak, Simeone Merapat ke Inter?

Sang pelatih, Massimiliano Allegri memang memutuskan untuk meneruskan gaya sepakbola yang dianut Juventus sejak lama saat dirinya ditunjuk menjadi allenatore. Yang terbaru, dirinya menerapkan strategi tersebut kala menghadapi Sevilla di fase grup Liga Champions Rabu, 14 September 2016. Pada pertandingan tersebut, Juve terlihat tidak niat melakukan serangan dan hanya bertahan sepanjang pertandingan.

Chiellini: Juventus Bukan Tim yang Menarik Seperti Real Madrid
Juventus vs Sevilla

Hal tersebutlah yang memicu kritik pedas kepada si Nyonya tua. Banyak yang membandingkan Juventus dengan beberapa klub top Eropa yang sukses mendapat hasil maksimal dengan margin gol yang cukup besar. Mendengar kritik tersebut, Chiellini melontarkan pernyataan agar fans tidak menyama-nyamakan Juve dengan klub lain.

“Dengan segala hormat, Juventus bukan Real Madrid atau AC Milan di era Ronaldinho. Mereka bisa memenangkan pertandingan dengan skor 6-2 atau 5-2. Juventus tak seperti itu,” ujar Chiellini seperti dilansir dari Soccerway.

“Kami sudah cukup menang dengan skor 1-0 atau 2-0. Itu merupakan DNA klub. Itu bukan berarti kami tidak berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan skor 3-0,” tambahnya.

“Kami tak seperti Real dan Real tidak akan pernah menjadi seperti mereka. Kami memiliki karakter yang berbeda.” tutup bek tim nasional Italia tersebut.

Rebutbola.com