Jadi Kapten Bukan Jaminan Bagi Kompany

Jadi Kapten Bukan Jaminan Bagi Kompany

9
0
SHARE
Jadi Kapten Bukan Jaminan Bagi Kompany

Kompany Tidak Diberi Garansi Jadi Pemain Reguler

Rebutbola – Pep Guardiola menegaskan bahwa status kapten yang disematkan kepada Vincent Kompany bukan berarti bahwa dirinya otomatis menjadi pemain reguler bagi skuat Manchester City. Menurut manajer City, semua pemain harus bersaing dengan pemain lainnya, termasuk Kompany.

Kompany tengah diganggu masalah cedera betis dalam semusim terakhir. Cedera itu ia dapatkan kala membela City di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada Mei lalu.

[Baca juga: Faktor Melempemnya Duo Milan Dalam Beberapa Musim Terakhir]

[Baca juga: Sejarah Derbi D’Italia]

Bek internasional Belgia ini dijadwalkan akan kembali dua pekan lagi. Namun itu bukan berarti ia otomatis menjadi seorang starter. Ia akan menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan tempat utama dengan Nicolas Otamendi, John Stones dan Aleksandar Kolarov.

Jadi Kapten Bukan Jaminan Bagi Kompany
Kompany harus absen lama akibat cedera otot pasca semifinal Liga Champions 2015/16 kontra Madrid

Ketika ditanya apakah ia akan segera menghadapi dilema pilihan di posisi bek tengah, Guardiola menegaskan bahwa tidak demikian.

“Tentu saja tidak. Mereka harus bersaing satu sama lain. Kita akan melihat di lapangan apa yang terbaik untuk permainan,” ujar mantan pelatih Barcelona itu.

“Mereka harus paham apabila tak bermain bagus, maka ada pemain lain yang bisa menggantikan dan selanjutnya mungkin bisa kembali bermain bagus,” jelasnya.

“Saya membutuhkan Vincent karena kualitasnya. Saya menginginkan dirinya untuk memberikan tekanan pada John, Nicolas, Kolarov, semuanya. Vincent segera kembali, tapi tidak sekarang,” pungkas sang manajer.

Rebutbola.com