Modric atau Rakitic Gelandang Kroasia Terbaik?

Modric atau Rakitic Gelandang Kroasia Terbaik?

48
0
SHARE
Modric atau Rakitic Gelandang Kroasia Terbaik?
Modric atau Rakitic Gelandang Kroasia Terbaik?

Presiden Sepakbola Kroasia Buka Suara Soal Persaingan Modric dan Rakitic

Rebutbola – Dua gelandang terbaik yang berasal dari Kroasia terpecah menjadi dua kubu. Menariknya, keduanya berada di dua klub dengan rivalitas sengit. Luka Modric bersama Real Madrid dan Ivan Rakitic bersama Barcelona.

Baca juga: Rahasia Modric untuk Tetap Dihargai di Madrid

Keduanya merupakan pemain andalan di masing-masing tim. Modric sedikit lebih tua dibandingkan dengan Rakitic, keduanya kini berselisih 3 tahun. Modric datang pada akhir musim 2012 dari klub asal Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Dirinya telah mencetak 8 gol dari 117 penampilannya bersama El Real.

Baca juga: 6 Klub Underdog yang Secara Mengejutkan Sukses Menjuarai Liga Top Eropa

Sementara itu, Ivan Rakitic datang setelah Modric sudah hafal permain yang diterapkan Madrid, Rakitic baru bergabung dengan Barca pada musim 2014 silam. Hingga kini, dirinya telah mencatatkan 71 penampilan dengan torehan 13 gol.

Modric atau Rakitic Gelandang Kroasia Terbaik?
Luka Modrid dan ivan rakitic kala membela Kroasia

Mengenai siapa yang lebih baik, presiden Federasi Sepakbola Kroasia, Davor Suker mengatakan bahwa dirinya tak ingin terlibat dalam perdebatan tersebut. Keduanya mempunyai kualitas pemain kelas dunia dan bermain di dua klub terbaik dunia.

Man, ini seperti menanyakan kapada saya mana yang lebih saya pilih, Ibu saya atau Ayah saya,” ujar Suker seperti dilansir dari Soccerway.

“Jika anda bertanya pada jurnalis dari Madrid, mereka aka menebut Modric lah yang terbaik dan jika anda bertanya pada jurnalis dari Catalonia, tentu dia akan menjawab Rakitic. Sedangkan saya orang Kroasia,” tambah Suker.

“Tapi, apa yang bisa saya katakan sebagai presiden dari federasi sepakbola Kroasia adalah bahwa saya bangga kepada keduanya. Karena mereka telah berhasil mengibarkan berndera negara kami di dua klub terbaik didunia,” tutup Mantan pemain Madrid tersebut.

Rebutbola.com