Tiga Tim Underdog di Liga Champions

Tiga Tim Underdog di Liga Champions

21
0
SHARE
Tiga Tim Underdog di Liga Champions
leicester siap berikan kejutan

Leicester City Menjadi Salah Satu Tim Underdog di Liga Champions Musim Ini

Rebutbola – Berbicara Liga Champions Eropa, berarti berbicara tentang 32 klub terbaik dari seluruh liga-liga di benua Eropa yang sedang memperebutkan status sebagai juara benua biru.

Dari 32 klub tersebut dibagi menjadi 8 grup yang masing-masing grup berisi 4 peserta, dimana biasanya akan diisi oleh dua klub unggulan dan dua klub non unggulan.

Baca juga : [Ketika Miss Bum Bum Meneror para Pemain Sepakbola]

Baca juga : [Lima Stadion Berhantu di Indonesia]

dortmund bisa menjadi penantang serius jawara liga champions
dortmund bisa menjadi penantang serius jawara liga champions

Namun bukan berarti klub non unggulan atau klub kecil ini hanya menjadi penghias Liga Champions semata, ada dari mereka yang menjelma menjadi kekuatan baru sehingga biasa disebut tim underdog atau kuda hitam.

Nah, siapa sajakh tim underdog di Liga Champions musim ini? Berikut ulasan lengkapnya.

  • Leicester City

Sejarah baru telah dibuat klub berjuluk the foxes tersebut, selain berhasil menjadi juaraLiga Inggris di musim 2015/2016, mereka juga otomatis mendapat jatah bermain di kasta tertinggi Eropa yaitu Liga Champions. Meski berstatus sebagai juara liga, namun kehadirannya masih dikatakan sebagai tim underdog, pasalnya masih banyak klub besar yang difavoritkan akan menjadi juara di musim ini.

Namun skuat asuhan Claudio Ranieri berhasil meyakinkan para rivalnya jika mereka memang pantas di Liga Champions setelah dipertandingan perdana, Riyad Mahrez dan kawan-kawan menaklukan Club Brugge dengan skor telak 3-0.

  • Olympique Lyons

Klub asal Prancis ini juga diprediksi sebagai tim underdog berikutnya, Lyons mampu mencuri perhatian ketika mereka berhasil kandaskan perlawanan Dinamo Zagreb di laga perdana penyisihan grup H dengan skor telak 3-0.

Dengan kemenangan itu Lyon sendiri merangsek sebagai pemuncak sementara grup H, dimana hasil tersebut didapat setelah laga antara  Juventus dan Sevilla  berakhir imbang 0-0. Bukan tak mungkin jika Lyons mampu tampil konsisten di babak penyisihan, mereka bisa menjadi tim yang patut diperhitungkan untuk di fase knockout mendatang.

  • Borussia Dortmund

Sejauh ini kancah Dortmund di level Eropa maupun domestik masih berada di bayang-bayang sang rival Bayern Munchen, namun bukan berarti Dortmund tak mampu berbuat banyak dimusim ini. Dortmund yang kini dibawah asuhan Thomas Tuchel mengalami grafik permainan yang meningkat, apalagi kini komposisi skuat mereka dibilang sudah lengkap.

Berbicara di level Eropa, Dortmund bisa dikatakan sebagai tim kuda hitam yang sangat diwaspadai oleh klub-klub besar, apalagi mereka mampu tampil menjanjikan di pertandingan perdana ketika membantai Legia Warsawa di kandangnya dengan skor telak 0-6.

Jelas ini ancaman bagi Real Madrid yang berada satu grup dengannya, jika mereka tidak hati-hati, bukan tak mungkin Dortmund bisa menyamai bahkan melewati prestasi mereka di Liga Champions musim 2012/2013.

Rebutbola.com