Lawan Laos, Indonesia Pantang Kendurkan Fokus

Lawan Laos, Indonesia Pantang Kendurkan Fokus

12
0
SHARE
Lawan Laos, Indonesia Pantang Kendurkan Fokus
Lawan Laos, Indonesia Pantang Kendurkan Fokus

Laos akan Menjadi Poin Pertama Timnas

Rebutbola – Timnas Indonesia U-19 masih mempunyai jadwal berlaga di kejuaraan AFF U-19 melawan Laos pada Minggu Sore nanti. Pada pertandingan tersebut, nasib Indonesia sudah tidak diperhitungkan.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Semalam 17/9

Indonesia secara resmi tersingkir dari kejuaraan tersebut setelah menelan tiga kali kekalahan. Melawan Thailand, Myanmar dan di pertandingan terakhir mereka melawan timnas Australia U-19 Dimas Drajat dkk harus tunduk dengan skor 3-1.

Baca juga: 10 Klub yang Paling Banyak Meraih Trofi Liga Champions

Meski sudah tidak bisa lolos, pelatih Eduard Tjong tak ingin anak asuhnya kehilangan fokus di pertandingan nanti. Pertandingan nanti bisa menjadi motivasi lebih bagi skuat garuda muda untuk mendapatkan poin penuh perdana.

“Kami tak Ingin anak-anak meremehkan Laos. Kami harus menang lawan Los. Kami tahu kualitas mereka tak seperti Thailand maupun Australia, tapi kami juga harus waspada,mereka sanggup menahan Myanmar, itu jelas diluar perkiraan kami,” Ujar sang pelatih.

Selain memberikan informasi tersebut, Eduard juga mengaku bahwa dirinya akan melakukan rotasi pemain. Sang pelatih ingin memberikan jatah bermain kepada para pemain yang belum mendapat jatah bermain sama sekali.

Selain itu, beberapa pemain memang harus rehat karena cedera yang didapat. Salah satunya adalah wakil kapten, Bagas Adi Nugroho dalampertandingan melawan Australia.

“Laga besok kami akan melakukan rotasi pemain, terutama untuk yang belum tampil sejauh ini. Kami akan bermain normal dan bakal memainkan pola 4-4-2. Kondisi Bagas Adi yang cedera masih akan kami lihat hingga besok pagi. Bila ia tak bisa, kami sudah ada Andi Setyo yang telah pulih dari cedera,” tutup sang pelatih.

Rebutbola.com