Menakar Peluang Manchester City Juarai Liga Inggris

Menakar Peluang Manchester City Juarai Liga Inggris

89
0
SHARE
Menakar Peluang Manchester City Juarai Liga Inggris
Menakar Peluang Manchester City Juarai Liga Inggris

Kapabilitas Pep Jadi Penentu Juara Atau Tidaknya City Musim Ini

Rebutbola – Kiprah Manchester City di Liga Inggris semakin tak terbendung. Terakhir mereka sukses melibas Bournemouth dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-5 malam tadi. Akankah dominasi City terus berlanjut hingga akhir musim nanti?

Baca juga: Lawan Laos, Indonesia Pantang Kendurkan Fokus

Kesuksesan tersebut memang tak lepas dari kedatangan Pep Guardiola selaku manajer anyar. Kiprahnya sebagai manajer sudah tak perlu diragukan lagi. 7 tahun belakangan ini dirinya sukses bersama dua raksasa dari liga yang berbeda, Bayern Munchen dan Barcelona.

Baca juga: 10 Klub yang Paling Banyak Meraih Trofi Liga Champions

Rekornya juga amat bagus, sepanjang tujuh tahun kariernya, Pep telah memboyong 6 trofi Liga tersebut. Itu berarti, Pep hanya gagal satu musim. Sementara di kancah Eropa, catatan yang dimilikinya tak kalah mentereng. Tim yang dibesutnya minimal selalu finis di semifinal ditambah 2 koleksi gelar.

Menakar Peluang Manchester City Juarai Liga Inggris
Pep Guardiola saat sukses bersama Bayern Munchen

Namun, baik di Jerman maupun di Spanyol, Pelatih berkebangsaan Catalonia ini hanya bersaing dengan dua tim besar, di Liga Spanyol dirinya hanya bersaing dengan Real Madrid sedangkan di Jerman dirinya hanya bersaing dengan Borussia Dortmund.

Kini dirinya membesut tim asal Liga Inggris yang didalamnya terdapat banyak sekali saingan, sedikitnya dirinya harus bersain dengan 4 tim top, ditambah pelatih top layaknya Jose Mourinho, Antonio Conte, Jurgenn Klopp dan Arsene Wenger tentu akan menjadi penghambat kariernya di Inggris.

Hal tersebut membuat Pep dan City seperti berada di Liga Europa mini. Atmosfer yang seperti ini tentu belum pernah dia dapatkan ketika dirinya membela Bayern maupun Barca. Ditambah banyak sekali jumlah kompetisi yang akan dihadapi oleh City musim ini tentu tak akan menjadi salah satu pemberat. So, mari kita tunggu apakah Pep mampu membuktikan dirinya sebagai penguasa tiga liga top Eropa?

Rebutbola.com