3 Faktor Penyebab Keterpurukan Manchester United

3 Faktor Penyebab Keterpurukan Manchester United

126
0
SHARE
3 Faktor Penyebab Keterpurukan Manchester United
Jose Mourinho

Tekanan Berlebih Buat Pogba Tidak Tampil Maksimal

Rebutbola – Manchester United harus menerima kekalahan ketiga mereka secara beruntun usai dikalahkan Watford pada Minggu (18/9). Mereka kalah telak 3-1 di markas Watford usai kalah dari Feyenoord di Liga Europa Jumat dini hari WIB (16/9) lalu. Sebelumnya mereka juga kalah dari Manchester City dalam Derby Manchester pekan lalu.

Jose Mourinho kian menjadi sorotan usai kekalahan ketiganya secara beruntun. Padahal biaya yang United keluarkan untuk mendatangkan pemain sangatlah mahal yaitu lebih dari 200 juta poundsterling. Bahkan salah satu pemain anyar mereka yang didatangkan dari Juventus, Paul Pogba mencetak rekor transfer dunia.

[Baca juga: Kenapa Allegri Cadangkan Higuain?]

[Baca juga: Alasan Kenapa Karier Balotelli Mangkak]

Apa yang salah dengan Setan Merah? Berikut kami sajikan tiga faktor yang mempengaruhi kekalahan beruntun Manchester United.

1. Ekspektasi Berlebih Pogba

3 Faktor Penyebab Keterpurukan Manchester United
Pogba belum tampil maksimal dalam beberapa laga awal MU

Harga spektakuler yang memecahkan rekor transfer tentu menghasilkan ekspektasi yang besar pula. John Stones sebagai salah satu bek termahal yang diboyong Manchester City membayar ekspektasi yang disematkannya dengan baik. Hasilnya, gawang City baru kebobolan empat kali di Liga Premier dari 5 pertandingan awal.

Lain Stones, lain pula dengan Pogba. Nasib Pogba nampaknya berbanding terbalik dengan harapan yang disematkan kepadanya. Dari beberapa pertandingan awal yang dilakoninya bersama skuat Setan Merah, kontribusinya terlalu biasa, bahkan dapat dikatakan di bawah standar yang seharusnya. Kiprah memukaunya di Juventus nampaknya harus terjun bebas di klub yang bermarkas di Old Trafford.

2. Lini Belakang yang Buruk

3 Faktor Penyebab Keterpurukan Manchester United
Bailly belum dapat tandem yang cocok

Eric Bailly awalnya ditandemkan dengan Danny Blind di beberapa laga awal United musim ini. Namun karena kesalahan Blind yang menunggu bola dan langsung disambar oleh Kevin de Bruyne dalam Derby Manchester lalu, Jose Mourinho akhirnya membangkucadangkan Blind di dua pertandingan berikutnya, menggantinya dengan Chris Smalling.

Smalling dalam dua laga terakhir yang dilakoninya dapat dikatkaan belum dapat tampil maksimal layaknya musim lalu. Duetnya bersama Bailly masih terlihat kurang ‘fit’ dalam membentengi barisan pertahanan United.

3. Kurang Mental

3 Faktor Penyebab Keterpurukan Manchester United
Kalah lagi, MU tedampar ke posisi tujuh

Di Era Sir Alex Ferguson, Manchester United dikenal sebagai tim yang selalu berjuang hingga titik darah penghabisan. Bahkan di era Sir Alex, muncul istilah Fergie Time, di mana setan merah sukses membalikkan keadaan di menit-menit akhir pertandingan, seperti dilansir Bolanet.

Kepergian Fergie dari kursi pelatih Manchester United nampaknya membawa dampak yang cukup besar bagi Setan Merah. Ketika mereka tertinggal, mereka cenderung kurang agresif dalam menyerang, dan setiap pemain menjadi panik dan kerap melakukan aksi-aksi Individual.

Jose Mourinho sendiri membenarkan hal ini, di mana ia menyebut anak-anak asuhnya punya masalah mental dan miskin motivasi. Problem ini harus segera diselesaikan Mourinho mengingat jika ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin MU kembali terpuruk pada akhir musim nanti.

Rebutbola.com