Kenapa Allegri Cadangkan Higuain?

Kenapa Allegri Cadangkan Higuain?

27
0
SHARE
Rekor pertemuan Juventus vs Udinese
Gonzalo Higuain jadi top skorer sementara Juve musim ini

Allegri Tolak Dibilang Salah Strategi

Rebutbola – Massimiliano Allegri mengatakan bahwa keputusanya untuk mengeluarkan Gonzalo Higuain dari starting line up adalah keputusan yang tepat. Meskipun akhirnya Juve harus rela kalah dari seteru abadi mereka Inter Milan.

Baca juga: Alasan Kenapa Karier Balotelli Mangkak

Inter secara mengejutkan berhasil menekuk Juventus dengan skor 2-1 pada laga bertajuk derby d’Italiano dini hari tadi. Gol La Beneamata dicetak oleh Mauro Icardi dan Ivan Perisic sedangkan Satu gol Juventus disumbang dari Stephan Lichtsteiner.

Baca juga: De Boer Tanggapi Santai Isu Pemecatan

Pada pertadingan tersebut, rekrutan mahal mereka, Gonzalo Higuain harus menunggu hingga menit ke-74 untuk bisa bermain setelah sang pelatih memutuskan untuk menarik keluar Mario Madzukic. Hal tersebut terbilang mengejutkan, pasalnya Higuain mencatatkan penampilan yang apik bersama Juventus. Dalam 3 penampilannya dirinya sukses mencetak 3 gol.

Alasan Mengapa Allegri Cadangkan Higuain
Selebrasi gol Mauro Icardi ketika cetak gol melawan Juventus

Namun, sang pelatih menolak bila disebut strateginya yang diterapkannya salah dan mengatakan bahwa Higuain adalah tenaga cadangan yang dia persiapkan untuk akhir laga.

“Mengapa saya membiarkan Higuain bermain dari bangku cadangan?” ujar Allegri seperti dilansir dari Gazzetta Dello Sport.

“Saya berpikir tentang bermain dengan mengandalkan fisik dan saya memerlukan dirinya ketika pertandingan sedang berlangsung,” ujar sang pelatih.

“Saya yakin bahwa skuat awal sudah benar, tapi jika saya mengeluarkan Mario Mandzukic dari starting line up, anda pasti juga akan menanyakan mengapa saya melakukannya,” tutup mantan pelatih AC Milan tersebut

Pada pertandingan selanjutnya, Juventus akan menghadapi Cagliari di lanjutan Liga Italia pekan ke-5 pada Kamis, 22 September 2016 mendatang.

Rebutbola.com