Legenda Chelsea Ingin Kante Melampauinya

Legenda Chelsea Ingin Kante Melampauinya

39
0
SHARE
Legenda Chelsea Ingin Kante Melampauinya
Legenda Chelsea Ingin Kante Melampauinya

Posisi Kante Adalah yang Paling Sulit

Rebutbola – Claude Makelele berharap kompatriotnya, N’Golo Kante bisa menjadi gelandang bertahan terbaik di dunia meskipun dirinya masih harus belajar untuk mencapai level permainan terbaiknya.

Baca juga: Klasemen Terbaru 4 Liga Top Eropa

Mantan pemain timnas Prancis ini memang telah dikenal secara luas sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia pada puncak kariernya. Tugasnya sebagai menjaga kedalaman bertahan dan mendistribusikan bola kepemain depan dianggap menjadi yang terbaik.

Baca juga: De Boer Tanggapi Santai Isu Pemecatan

Pria yang kini berusia 43 tahun tersebut memulai kariernya bersama Nantes, kemudian membela salah satu raksasa Prancis, Marseille dan Celta Vigo. Sebelum mendapatkan kejayaannya bersama Real Madrid dan Chelsea.

Legenda Chelsea Ingin Kante Melampauinya
N’Golo Kante

Dirinya kemudian memutuskan pensiun pada tahun 2011 silam, setelah membela Paris Saint-Germain dan membukukkan namanya di daftar pemain terbaik versi UEFA.

“Itu merupakan posisi yang paling sulit untuk dimainkan,” ujar Makalele seperti dilansir dari Soccerway.

“Anda harus menjadi pemimpin. Anda harus kerja dengan rekan setim anda di lini tengah. Saya suka N’Golo Kante, namun apakah dia lebih baik dari saya di posisi ini? Saya tidak tahu” tambahnya.

“Dia masih perlu waktu untuk mempelajari tugasnya, untuk mempelajari tentang sepakbola,” tutup pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Kante menarik perhatian banyak klub top eropa setelah penampilan apiknya bersama Leicester City musim lalu. Dirinya memerankan peran penting dalam strategi Claudio Ranieri sebagai gelandang jangkar terbaik.

Rebutbola.com