Rangkuman Analisis Barcelona vs Atletico Madrid

Rangkuman Analisis Barcelona vs Atletico Madrid

17
0
SHARE
Rangkuman Analisis Barcelona vs Atletico Madrid

Trio MSN Siap Tampil Memukau Lagi

Rebutbola – Barcelona akan melakoni partai sengit pada pekan ke-5 Liga Spanyol. Ialah Atletico Madrid yang akan mencoba menjegal langkah juara bertahan untuk meraih tiga poin pada pertandingan yang akan dilangsungkan hari Kamis, 22 September 2016 di Camp Nou.

Pada pertandingan nanti, kedua tim sama-sama bermodalkan penampilan gemilang. Pada pertandingan terakhir, mereka sama-sama sukses berpesta gol dengan berhasil mencetak 5 gol ke gawang lawan. Selain itu, di Liga Champions mereka juga sama-sama sukses meraih kemenangan.

Atletico akan mencoba mempertahankan rekor clean sheet mereka di empat pertandingan terakhir. Tak hanya itu, hingga pekan ke-5 ini, Atletico adalah salah satu klub dengan catatan kemasukan paling sedikit. Mereka baru kemasukan satu gol imbas hasil seri melawan Deportivo Alaves.

[Baca juga: Berapa Harga Tiket Masuk Stadion Sepakbola di Eropa?]

[Baca juga: 5 Klub Juara Liga Premier Terbanyak, Nomor 3 Mengejutkan!]

Rangkuman Analisis Barcelona vs Atletico Madrid
MSN tampil ganas dalam beberapa laga terakhir

Namun, lawan mereka kali ini adalah klub dengan predikat klub tersubur di Liga Spanyol. Akan sulit bagi mereka mempertahankan rekornya tersebut dengan lini depan berisi trio MSN yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr.

Pemain Kunci
Barcelona

Lionel Messi

Messi memang masih menjadi magnet utama dalam skuat Barcelona, selagi dirinya fit tak mungkin rasanya sang pelatih mencadangkan pemain terbaik dunia ini. Pada pertandingan terakhir melawan Leganes, La Pulga sukses mencetak dua gol dan membuat timnya menang telak dengan skor akhir 5-1.

Luis Suarez

Suarez masih akan menjadi pendamping setia Lionel Messi di lini depan. Performanya yang cenderung naik membuatnya kerap menjadi pemain kunci dalam setiap pertandingan yang dijalankan oleh Barcelona.

Neymar

Meskipun Neymar musim ini baru beberapa kali membela Barcelona, dirinya tetap menjadi pelengkap trisula maut milik Barcelona. Kecepatan dan kemampuan dribbling yang dimilikinya membuat dia menjadi salah satu pemain yang ditakuti oleh pemain belakang lawan.

Atletico Madrid

Antoine Griezmann

Diusianya yang masih relatif muda, Griezmann berubah menjadi sosok penyerang idaman bagi tim-tim top Eropa. Penampilan yang konsisten membuatnya selalu menjadi penentu setiap pertandingan yang dimainkan oleh Atletico.

Kevin Gameiro

Rekrutan anyar Los Rojiblancos ini memang didatangkan khusus untuk menemani Griezmann di lini depan. Penampilan apiknya musim lalu bersama Sevilla membuat dirinya layak menjadi amunisi tambahan Atletico di lini depan. Dipertandingan sebelumnya dirinya sukses menyumbang satu gol untuk kemenangan telak 5-0 atas Sporting Gijon.

Fernando Torres

Nama Torres sudah lama sekali tak masuk dalam daftar nama pemain kunci di kesebelasan yang dia bela. Kali ini namanya kembali hadir dalam daftar ini setelah penampilan impresifnya minggu lalu. Meski bermain dari bangku cadangan, dirinya turut menyumbang 2 gol untuk menggenapi pesta 5 gol yang di lakukan oleh Atletico.

Rekor Pertemuan

Dalam 10 pertendingan terakhir, El Barca sudah mengungguli Atletico sebanyak delapan kali, sedangkan Ateltico baru dua kali memaksa juara bertahan Liga Spanyol itu tunduk. Dalam pertemuan terakhir mereka dalam ajang Liga Champions, Atletico sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0.

Statistik Kedua Tim
Head to Head
14/04/16, Atlético Madrid 2 – 0 Barcelona
06/04/16, Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid
30/01/16, Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid
13/09/15, Atlético Madrid 1 – 2 Barcelona
18/05/15, Atlético Madrid 0 – 1 Barcelona
5 Pertandingan Terakhir Barcelona
20/08/16, Barcelona 6 – 2 Real Betis
29/08/16, Athletic Club 0 – 1 Barcelona
11/09/16, Barcelona 1 – 2 Deportivo Alavés
14/09/16, Barcelona 7 – 0 Celti
17/09/16, Leganés 1 – 5 Barcelona
5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :
22/08/16, Atlético Madrid 1 – 1 Deportivo
28/08/16, Leganés 0 – 0 Atlético Madrid
10/09/16, Celta de Vigo 0 – 4 Atlético Madrid
14/09/16, PSV 0 – 1 Atlético Madrid
17/09/16, Atlético Madrid 5 – 0 Sporting Gijón

Kedua tim masih bisa dibilang belum stabil dalam menjalankan kompetisi Liga Spanyol musim ini. Di pertandingan terakhir mereka sama-sama mencetak hasil dengan kemenangan telak. Baik Atletico maupun Barca sukses mencetak 5 gol.

Pada pertandingan nanti diprediksi akan berjalan ketat. Barcelona lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tersebut terlebih Atletico baru meraih satu kemenangan dalam lima rekor pertemuan terakhir.

Rebutbola.com