Wolfsburg 1-5 Borussia Dortmund, Gotze Dkk Pesta Gol Lagi

Wolfsburg 1-5 Borussia Dortmund, Gotze Dkk Pesta Gol Lagi

14
0
SHARE
Wolfsburg 1-5 Borussia Dortmund, Gotze Dkk Pesta Gol Lagi

Menang Lagi, Dortmund Geser Bayern Munchen

Rebutbola – Borussia Dortmund kembali menorehkan kekalahan telak atas lawan yang dihadapinnya. Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Wolfsburg dengan skor akhir 5-1 dalam lanjutan Bundesliga. Bermain di Volkswagen Arena pada Rabu (21/9) dini hari WIB, enam gol tercipta pada pertandingan ini. Gol Wolfsburg berhasil dicetak oleh Divadi (53’), sedangkan gol-gol dari kubu tim tamu dicetak oleh Raphael Guerreiro, dua gol Pierre Eerick Aubameyang, Ousmane Dembele dan Lukas Piszczek.

Meski bukan bermain di kandang sendiri, Dortmund langsung menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan. Baru empat menit berjalan, kubu tim tamu sudah berhasil mencetak gol lewat Guerreiro yang menerima umpan dari Marc Bartra. Meski demikian, Bartra harus ditarik keluar akibat cedera.

[Baca juga: Serba-Serbi FIFA 17, Rating Messi Mengejutkan!]

[Baca juga: Berapa Harga Tiket Masuk Stadion Sepakbola di Eropa?]

Memasuki menit ke-16, tim asuhan Thomas Tuchel memperlebar jarak lewat gol yang diciptakan oleh Aubameyang. Pencetak gol itu melesakkan gol lewat tendang melengkung setelah menerima umpan dari Guerreiro.

Kiper Dortmund, Roman Burki tampil apik dalam laga kali ini. Tercatat beberapa penyelamatan ia lakukan di babak pertama dari tembakan-tembakan yang dilakukan oleh sejumlah pemain Wolfsburg. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tim tamu dengan dua gol.

Wolfsburg 1-5 Borussia Dortmund, Gotze Dkk Pesta Gol Lagi
Aubameyang cetak brace ke gawang Wolfsburg

Babak kedua dimulai, kini giliran Wolfsburg yang melancarkan serangan intens. Hasilnya di menit ke-53, kubu tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan dengan menjebol jala tim tamu lewat Daniel Didavi. Namun sayang euforia tuan rumah hanya sementara setelah Gonzalo Castro memberi umpan datar kepada Ousmane Dembele yang dikonversinya menjadi gol. Skor 3-1.

Belum selesai, Aubameyang kembali mencetak gol pada menit ke-62. Dan akhirnya Piszczek menutup pesta gol Dortmund setelah gol yang ia lesakkan pada menit ke 73 lewat tendangan sudut yang diberikan oleh Guerreiro. Skor berakhir 5-1 untuk keunggulan tim tamu.

Hasil ini membuat Dortmund menggeser Bayern Munchen di puncak klasemen dengan poin yang sama yaitu 9 angka. Bayern baru akan melakoni laga lanjutan Bundesliga pada Kamis (22/9) dini hari WIB kontra Hertha Berlin di Allianz Arena.

Rebutbola.com